Turki vs Italia Laga Perdana Euro 2020, Senol Gunes: Yakin Turki Bisa Menang!

Asad Arifin | 11 Juni 2021 11:52
Pelatih timnas Turki di Euro 2020, Senol Gunes (c) AP Photo

Bola.net - Optimisme diapungkan pelatih Turki, Senol Gunes, jelang duel melawan Italia di Euro 2020. Walau Italia punya tradisi dan skuad yang bagus, Senol Gunes sudah mengantongi apa saja yang jadi kekurangan Gli Azzurri.

Turki akan berjumpa Italia pada laga pembuka Euro 2020. Duel seru ini akan digelar di Stadion Olimpico, Roma, pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Turki maupun Italia dalam performa bagus jelang duel ini. Turki tak pernah kalah pada enam laga terakhirnya. Sementara, Italia selalu menang dalam delapan laga laga terakhir dan tidak pernah kebobolan.

1 dari 2 halaman

Laga yang Sulit

Di atas kertas, Italia lebih diunggulkan menang pada duel lawan Turki. Senol Gunes tidak menampik hal tersebut. Akan tetapi, dia tidak patah arang dan yakin laga bakal berjalan sulit.

"Kami tahu kekuatan Italia, tetapi juga kelemahan mereka," ucap Senol Gunes.

"Kami sangat menyadari prestise dan tradisi Italia, selalu lolos pada hampir semua edisi kompetisi ini. Meskipun demikian, itu akan sulit diperjuangkan dalam hal teknis, taktis, dan fisik," kata Gunes.

Gunes merasa Turki diuntungkan dengan adanya empat pemain yang berkiprah di Serie A. Lewat Hakan Calhanoglu, Merih Demiral, Kaan Ayhan, dan Mert Muldur, Gunes bisa mendapat informasi tentang sepak bola Italia.

"Mereka tahu bagaimana segala sesuatunya bekerja di Italia dan pendekatan yang diambil tim-tim ini," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Yakin Menang

Materi pemain Turki sejatinya tidak terlalu buruk. Senol Gunes yakin mereka bisa bersaing di Grup A Euro 2020. Bahkan, Senol Gunes cukup percaya diri bisa meraih kemenangan pada laga perdana lawan Italia.

"Ini adalah pertandingan antara dua tim kuat dan saya yakin Turki bisa menang," kata Senol Gunes.

"Kami tidak boleh kehilangan konsentrasi, jika tidak, akan ada masalah nyata. Pertandingan pertama dan terakhir grup sangat mendasar dan mereka dapat mengubah keseimbangan seluruh situasi," tegasnya.

Sumber: Sky Sports Italia

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR