Winger Lincah Persija Dukung Inggris di Final Euro 2020

Yaumil Azis | 10 Juli 2021 20:48
Skuat Inggris merayakan kelolosan mereka final Euro 2020, Kamis (8/7/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mendukung Timnas Inggris di final Euro 2020 kontra Italia yang akan dihelat di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Ia optimistis tim favoritnya itu bisa menumbangkan Gli Azzurri.

"Saya jagokan Inggris dong," ujar Riko, saat dihubungi Bola.net, Sabtu (10/7).

Bagi Riko, laga Italia kontra Inggris merupakan final ideal di Euro 2020. Kedua tim dinilai pantas saling berhadapan di partai puncak.

Pertemuan Italia dengan Inggris kali ini disebut Riko akan berjalan menarik. Pasalnya, kedua tim memang tampil impresif sejak babak penyisihan grup.

"Ini pasti akan jadi pertandingan menarik dan sayang untuk dilewatkan karena dua tim sama-sama bermain terbuka," kata mantan pemain Semen Padang ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Serangan Balik Jadi Senjata Mematikan Inggris

Lebih lanjut, Riko mengatakan Inggris berpeluang besar memenangkan partai final jika bisa memanfaatkan kecepatan para pemain sayap mereka seperti Raheem Sterling, Bukayo Saka, atau Jadon Sancho. Bagi Riko, di Euro 2020 ini The Three Lions sangat lihai dalam memanfaatkan serangan balik.

Menurutnya, kelebihan itu harus bisa dimaksimalkan oleh pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Apalagi, Italia tampil tanpa bek kiri andalan mereka, Leonardo Spinazzola yang terkena cedera pada babak perempat final kontra Belgia.

"Saya melihat counter attack jadi senjata mematikan Inggris karena mereka memiliki dua pemain saya yang cepat dan skill individu yang bagus," imbuh Riko.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR