JHERSONVERGARA

Jherson Vergara
Nama Lengkap : Jherson Vergara Amu
Tempat Lahir : Florida, Kolombia
Tanggal Lahir : 26 Mei 1994 (23 Tahun)
Kebangsaan : Kolombia
Klub : AC Milan
Posisi : Gelandang
No Punggung : 33
Tinggi : 190 cm

Karir

  • 2011 - 2013 : Deportes Quindo
  • 2012 - 2013 : Universitario Popaya
  • 2013 - : AC Milan

Jherson Vergara Amu lahir pada 26 Mei 1994. Dia adalah seorang pemain sepak bola profesional Kolombia yang bermain sebagai bek tengah untuk klub Serie A Italia, A.C. Milan. Dia telah disorot sebagai salah satu defender paling “ganas” di Amerika Selatan meskipun usianya masih muda.

Dia adalah produk pemuda Boca Juniors de Cali, sebuah tim amatir, ia menandatangani kontrak profesional pertamanya resmi pada tahun 2011 dengan Deportes Quindío. Setelahnya, ia justru dipinjamkan ke Universitario Popayán.

Pada Mei 2013, Vergara menandatangani kontrak untuk klub Serie A Italia, A.C. Milan, dengan biaya transfer sebesar £ 1.760.000.

Meskipun tidak resmi, Vergara memainkan pertandingan pertamanya dengan Milan di Piala Audi 2013 melawan Manchester City. Sebuah laga di mana Milan kalah 3-5. Selama pra - musim, Vegara mengalami dislokasi bahu dan dilaporkan tidak akan dapat bermain selama satu bulan. Pada akhir November 2013, disinyalir bahwa Vergara akan pergi dengan status pinjaman selama transfer Januari.

Vergara dipanggil untuk mewakili tim U-20 untuk Kolombia selama 2013 Youth Championship Amerika Selatan. Dia mencetak gol di turnamen melawan Paraguay di pertandingan terakhir tahap kedua. Akhirnya, ia memenangkan kejuaraan bersama dengan Kolombia dan mendapat perhatian dari banyak klub-klub Eropa. Minat yang paling besar dan paling terasa adalah dari raksasa Italia, A.C. Milan.

Vergara ambil bagian dalam skuad Kolombia yang menjadi runner - up di Toulon Tournament 2013. Dia mencetak dua gol, keduanya menjadi penyeimbang melawan Amerika Serikat dan Perancis, Kolombia saat itu berhasil memenangkan kedua pertandingan tersebut.


Oleh: A. Fiekri I.