FOLLOW US:


Kolombia

13-01-2014 18:00

 | Yanny

Bola.net

Bola.net - Kolombia sebenarnya mengawali perjalanan mereka di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL cukup baik, yakni dengan meraih 4 poin dari 2 laga. Namun kekalahan atas Argentina di laga ketiga membuat sang pelatih Leonel Alvarez dilengserkan dari posisinya.

Kedatangan pelatih berkebangsaan Argentina, Jose Nestor Pekerman menjadi titik balik bagi Kolombia. Hasilnya Kolombia berhasil finish di posisi kedua, tepat di bawah Argentina dan berhak langsung lolos ke Brasil 2014.

Pencapaian terbaik Kolombia di Piala Dunia terjadi pada edisi 1990 di Italia. Generasi emas yang kala itu dipimpin oleh Rene Higuita berhasil melaju hingga babak 16 besar sebelum akhirnya ditumbangkan oleh Kamerun. Sesudahnya, Kolombia hanya menjadi bulan-bulanan lawannya dengan menderita 6 kekalahan, sekali imbang, dan hanya meraih 2 kemenangan.

Untuk gelaran Piala Dunia Brasil 2014, Timnas Kolombia dipastikan akan bertumpu pada ketajaman seorang Radamel Falcao. Namun sayangnya, striker yang bermain untuk AS Monaco tersebut harus berjuang untuk memulihkan diri dari cedera lutut panjang yang menimpanya.

Nantinya Falcao akan didukung oleh gelandang-gelandang kreatif macam James Rodriguez, Juan Cuadrado, hingga Fredy Guarin.

Skuat untuk Piala Dunia 2014 Brasil:
Kiper: David Ospina, Faryd Mondragon, Camilo Vargas
Belakang: Mario Yepes, Cristian Zapata, Pablo Armero, Juan Zuniga, Santiago Arias, Eder Alvarez, Carlos Valdes


Depan: Victor Ibarbo, Jackson Martinez, Carlos Bacca, Adrian Ramos, Teofilo Gutierrez
Pelatih: Jose Pekerman

Jadwal pertandingan Grup C
14/06 - 23:00 WIB (Belo Horizonte) Kolombia - Yunani
19/06 - 23:00 WIB (Brasilia) Kolombia - Pantai Gading
25/06 - 03:00 WIB (Cuiaba) Jepang - Kolombia


Update Terbaru