FOLLOW US:

JUANCUADRADO

Juan Cuadrado
Nama Lengkap : Juan Guillermo Cuadrado Bello
Tempat Lahir : Necocl, Kolombia
Tanggal Lahir : 26 Mei 1988 (31 Tahun)
Kebangsaan : Kolombia
Klub : Juventus
Posisi : Gelandang
No Punggung : 7
Tinggi : 178 cm

Karir

Juan Guillermo Cuadrado Bello atau yang lebih dikenal dengan nama Cuadrado adalah pemain sepak bola kelahiran 26 Mei 1988 yang berasal dari Kolombia. Ia memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di Atlético Uraba dimana ia lebih memilih untuk bermain di posisi striker. Namun, karena rekomendasi dari pendiri klub, Nelson Gallego, Cuadrado mulai bermain di posisi gelandang tengah dan sayap.

Pada tahun 2008, pemain sepak bola berkebangsaan Kolombia ini bergabung dengan klub Independiente Medellin dimana peluang untuknya bermain di divisi I Kolombia lebih besar. Cuadrado melakukan debutnya untuk Medellin di pertandingan melawan Boyaca Chico dimana ia juga mencetak gol pertamanya. Ia kemudian bermain untuk Medellin hingga tahun 2009 dan bergabung dengan tim sepak bola Eropa, klub Serie A Italia.

Pada tanggal 2 Juli 2009, pemain sepak bola asal Kolumbia ini menandatangani kontrak lima tahun dengan klub Serie A Italia, Udinese Calcio dengan biaya transfer yang tidak diumumkan di publik.

Ia melakukan debutnya untuk Udinese di pertandingan melawan Chievo dimana ia tampil sebagai pemain sayap belakang. Pertandingan yang diselenggarakan pada tanggal 1 November 2009 tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Dikarenakan Cuadrado jarang tampil pada pertandingan Udinese, maka klub tersebut menandatangani kontrak untuk Cuadrado dengan Lecce dengan status pinjaman.

Pada tanggal 3 Agustus 2011, pemain asal Kolumbia ini resmi bermain untuk Lecce selama turnamen Serie A Italia musim 2011-12. Ia berhasil mencetak gol pertamanya untuk Lecce pada pertandingan melawan A.C. Cesena. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-0, kemenangan untuk Lecce.

Meskipun Cuadrado telah menampilkan performa terbaiknya dan berhasil menjadi pemain yang paling sering menggiring bola, klub Lecce terpaksa harus berakhir di posisi 18 dan terdegradasi dari Serie A. Ia kemudian kembali ke Udinese untuk mencegah permainan di tingkat kedua kejuaraan sepak bola Italia.

Pada tanggal 23 Juli 2012, Cuadrado menandatangani kontrak pinjaman dengan Fiorentina dengan kemungkinan ia akan ditransfer sepenuhnya kepada klub tersebut. Pada tanggal 4 November 2012, pemain asal Kolumbia ini berhasil mencetak gol pertamanya di pertandingan melawan Cagliari. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 4-1, kemenangan untuk Fiorentina.

Cuadrado mengakhiri musim pertamanya di Fiorentina dengan mencetak lima gol dan enam assist, dimana ia berperan penting dalam klub tersebut untuk mencapai posisi ke empat di Serie A sepak bola Italia. Pemain sepak bola berkebangsaan Kolumbia ini kemudian menandatangani kontrak permanen dengan Fiorentina pada musim panas tahun 2013.

Cuadrado mengawali karir sepak bola internasionalnya pada tanggal 3 September 2010 di pertandingan melawan Venezuela. Ia berhasil membawa pulang gelar man of the match dan berhasil mencetak gol pertama untuk negaranya. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-0, kemenangan untuk Kolombia.

Ia kemudian tampil di pertandingan persahabatan melawan Meksico pada tanggal 29 Februari 2012 setelah mendapat panggilan dari pelatih Timnas Kolombia, José Pekerman. Cuadrado berhasil mencetak gol kedua Kolombia pada pertandingan yang diselenggarakan di Miami Gardens tersebut. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-0, kemenangan untuk Kolombia.


Oleh: Baby Nabilah

Berita Terbaru Juan Cuadrado

Dicederai Juan Cuadrado, Alexis Sanchez Menepi Dua Bulan?

Dicederai Juan Cuadrado, Alexis Sanchez Menepi Dua Bulan?

14-10-2019 07:49

Cedera yang dialami Alexis Sanchez dalam laga internasional bersama Timnas Chile sepertinya cukup parah. Menurut sejumlah laporan, pemain Inter Milan tersebut harus menepi dari lapangan selama dua bulan.

Juan Cuadrado Picu Ketegangan di Balik Layar Juventus?

Juan Cuadrado Picu Ketegangan di Balik Layar Juventus?

19-09-2019 23:00

Hasil imbang kontra Atletico Madrid bukan satu-satunya kabar buruk soal Juventus yang tersiar di hadapan publik. Menurut laporan, ada ketegangan yang terjadi antara Juan Cuadrado dan pemain Bianconeri lainnya saat menuju ke ruang ganti.

Juventus Siapkan Kontrak Baru untuk Juan Cuadrado

Juventus Siapkan Kontrak Baru untuk Juan Cuadrado

27-06-2019 08:16

Juan Cuadrado berulang kali disebut akan dilepas oleh Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Namun ternyata, Bianconeri enggan membiarkannya pergi dan bahkan telah menyiapkan kontrak anyar.

Derby Della Mole, Juventus Terancam Tanpa Cancelo dan Cuadrado

Derby Della Mole, Juventus Terancam Tanpa Cancelo dan Cuadrado

14-12-2018 00:01

Juventus dapat kabar buruk jelang laga derby della Mole di Serie A, Minggu (16/12) nanti. Skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut dikabarkan akan kehilangan dua penggawa andalannya, Juan Cuadrado dan Joao Cancelo.

Jadi Favorit di Liga Champions, Cuadrado Minta Skuat Juve Tetap Rendah Hati

Jadi Favorit di Liga Champions, Cuadrado Minta Skuat Juve Tetap Rendah Hati

18-11-2018 12:20

Gelandang Juventus, Juan Cuadrado menyadari bahwa timnya musim ini jadi kandidat favorit juara Liga Champions. Namun, dia menyadari bahwa kompetisi itu sangatlah sulit dan butuh lebih dari sekadar kekuatan skuat untuk menjuarai Liga Champions.

Cuadrado Akui Belajar Setiap Hari Dari Ronaldo

Cuadrado Akui Belajar Setiap Hari Dari Ronaldo

18-11-2018 08:30

Winger Juventus Juan Cuadrado mengaku senang dengan kehadiran Cristiano Ronaldo di klub.

Cuadrado: Juve Tak Boleh Lengah!

Cuadrado: Juve Tak Boleh Lengah!

04-11-2018 08:00

Juventus berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 3-1 atas Cagliari di pekan ke-11 Serie A 2018/19, Minggu (4/11) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Juve datang dari Paulo Dybala, Juan Cuadrado, dan satu gol bunuh diri Filip Bradaric.

Cuadrado: Ronaldo Akan Cetak Banyak Gol

Cuadrado: Ronaldo Akan Cetak Banyak Gol

13-09-2018 02:31

Winger Juventus, Juan Cuadrado menegaskan pentingnya kemenangan bagi klubnya.

Berbesar Hati, Cuadrado Beri Nomornya ke Ronaldo

Berbesar Hati, Cuadrado Beri Nomornya ke Ronaldo

12-07-2018 10:16

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus membuat salah satu pemain, Juan Cuadrado, harus kehilangan nomor punggung favoritnya. Tetapi, pemain asal Kolombia tersebut tidak merasa sedih ataupun kecewa karenanya.

Inikah Isyarat Kepindahan Ronaldo ke Juventus?

Inikah Isyarat Kepindahan Ronaldo ke Juventus?

08-07-2018 17:53

Juventus merilis sebuah video berisi nama-nama pemain yang pernah memakai jersey nomor tujuh di klub tersebut dan hal ini memicu spekulasi bahwa video itu merupakan isyarat kedatangan Cristiano Ronaldo.