JUANCUADRADO

Juan Cuadrado
Nama Lengkap : Juan Guillermo Cuadrado Bello
Tempat Lahir : Necocl, Kolombia
Tanggal Lahir : 26 Mei 1988 (29 Tahun)
Kebangsaan : Kolombia
Klub : Juventus
Posisi : Gelandang
No Punggung : 7
Tinggi : 178 cm

Karir

Juan Guillermo Cuadrado Bello atau yang lebih dikenal dengan nama Cuadrado adalah pemain sepak bola kelahiran 26 Mei 1988 yang berasal dari Kolombia. Ia memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di Atlético Uraba dimana ia lebih memilih untuk bermain di posisi striker. Namun, karena rekomendasi dari pendiri klub, Nelson Gallego, Cuadrado mulai bermain di posisi gelandang tengah dan sayap.

Pada tahun 2008, pemain sepak bola berkebangsaan Kolombia ini bergabung dengan klub Independiente Medellin dimana peluang untuknya bermain di divisi I Kolombia lebih besar. Cuadrado melakukan debutnya untuk Medellin di pertandingan melawan Boyaca Chico dimana ia juga mencetak gol pertamanya. Ia kemudian bermain untuk Medellin hingga tahun 2009 dan bergabung dengan tim sepak bola Eropa, klub Serie A Italia.

Pada tanggal 2 Juli 2009, pemain sepak bola asal Kolumbia ini menandatangani kontrak lima tahun dengan klub Serie A Italia, Udinese Calcio dengan biaya transfer yang tidak diumumkan di publik.

Ia melakukan debutnya untuk Udinese di pertandingan melawan Chievo dimana ia tampil sebagai pemain sayap belakang. Pertandingan yang diselenggarakan pada tanggal 1 November 2009 tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Dikarenakan Cuadrado jarang tampil pada pertandingan Udinese, maka klub tersebut menandatangani kontrak untuk Cuadrado dengan Lecce dengan status pinjaman.

Pada tanggal 3 Agustus 2011, pemain asal Kolumbia ini resmi bermain untuk Lecce selama turnamen Serie A Italia musim 2011-12. Ia berhasil mencetak gol pertamanya untuk Lecce pada pertandingan melawan A.C. Cesena. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-0, kemenangan untuk Lecce.

Meskipun Cuadrado telah menampilkan performa terbaiknya dan berhasil menjadi pemain yang paling sering menggiring bola, klub Lecce terpaksa harus berakhir di posisi 18 dan terdegradasi dari Serie A. Ia kemudian kembali ke Udinese untuk mencegah permainan di tingkat kedua kejuaraan sepak bola Italia.

Pada tanggal 23 Juli 2012, Cuadrado menandatangani kontrak pinjaman dengan Fiorentina dengan kemungkinan ia akan ditransfer sepenuhnya kepada klub tersebut. Pada tanggal 4 November 2012, pemain asal Kolumbia ini berhasil mencetak gol pertamanya di pertandingan melawan Cagliari. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 4-1, kemenangan untuk Fiorentina.

Cuadrado mengakhiri musim pertamanya di Fiorentina dengan mencetak lima gol dan enam assist, dimana ia berperan penting dalam klub tersebut untuk mencapai posisi ke empat di Serie A sepak bola Italia. Pemain sepak bola berkebangsaan Kolumbia ini kemudian menandatangani kontrak permanen dengan Fiorentina pada musim panas tahun 2013.

Cuadrado mengawali karir sepak bola internasionalnya pada tanggal 3 September 2010 di pertandingan melawan Venezuela. Ia berhasil membawa pulang gelar man of the match dan berhasil mencetak gol pertama untuk negaranya. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-0, kemenangan untuk Kolombia.

Ia kemudian tampil di pertandingan persahabatan melawan Meksico pada tanggal 29 Februari 2012 setelah mendapat panggilan dari pelatih Timnas Kolombia, José Pekerman. Cuadrado berhasil mencetak gol kedua Kolombia pada pertandingan yang diselenggarakan di Miami Gardens tersebut. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-0, kemenangan untuk Kolombia.


Oleh: Baby Nabilah

Berita Terbaru Juan Cuadrado

Permainan Juventus Naik Turun, Ini Kata Cuadrado

Permainan Juventus Naik Turun, Ini Kata Cuadrado

04-11-2017 23:50

Winger Juventus, Juan Cuadrado mengakui bahwa timnya masih bisa berbuat lebih baik lagi dan masih mencari konsistensi permainan seperti yang banyak orang harapkan.

Cuadrado: Dybala Frustrasi? Dia Sangat Tenang

Cuadrado: Dybala Frustrasi? Dia Sangat Tenang

04-11-2017 23:30

Winger Juventus, Juan Cuadrado mengatakan bahwa Paulo Dybala sama sekali tak berubah dan tetap berlatih dengan tenang meskipun tengah disorot karena performanya yang merosot.

Masih 0 Poin, Juve Ogah Remehkan Benevento

Masih 0 Poin, Juve Ogah Remehkan Benevento

04-11-2017 00:35

Winger Juventus, Juan Cuadrado tak ingin rekan-rekannya meremehkan tim papan bawah klasemen sementara Benevento. Tim tersebut akan jadi lawan Juve di giornata ke-12 Serie A, Minggu (5/11) mendatang.

Cuadrado Akui Juventus Salah Pendekatan Lawan Sporting

Cuadrado Akui Juventus Salah Pendekatan Lawan Sporting

01-11-2017 09:47

Winger Juventus, Juan Cuadrado mengatakan bahwa timnya tampil buruk dan tampak segalanya berjalan salah ketika melawan Sporting Lisbon.

Cuadrado: Performa Gemilang Lagi Dari Juventus

Cuadrado: Performa Gemilang Lagi Dari Juventus

26-10-2017 10:45

Winger Juventus, Juan Cuardardo mengatakan bahwa timnya sekali lagi menampilkan performa brilian saat mengalahkan SPAL di lanjutan Serie A. Kemenangan yang menurutnya lanjutan dari performa apik akhir pekan lalu melawan Udinese.

Susah Payah Kalahkan Sporting, Ini Kata Cuadrado

Susah Payah Kalahkan Sporting, Ini Kata Cuadrado

19-10-2017 14:43

Winger Juventus, Juan Cuadrado mengatakan bahwa hal yang paling utama adalah kemenangan, dan itulah mengapa dia senang timnya mampu kalahkan Sporting Lisbon.

Cuadrado Senang Walau Menang Tipis Lawan Fiorentina

Cuadrado Senang Walau Menang Tipis Lawan Fiorentina

21-09-2017 16:45

Winger Juventus, Juan Cuadrado mengatakan bahwa tiga poin melawan Fiorentina patut disyukuri meskipun harus diraih dengan susah payah dan menang dengan skor tipis 1-0.

Cuadrado: Saya Selalu Berikan Semuanya Untuk Juventus

Cuadrado: Saya Selalu Berikan Semuanya Untuk Juventus

21-09-2017 16:15

Pemain sayap Juventus, Juan Cuadrado mengungkapkan bahwa dirinya tak pernah bermain setengah hati dan selalu berusaha memberikan segalanya untuk Bianconeri. Termasuk saat melawan mantan timnya, Fiorentina.

Dihajar Barca, Cuadrado Sebut Juventus Baik-baik Saja

Dihajar Barca, Cuadrado Sebut Juventus Baik-baik Saja

17-09-2017 01:00

Juan Cuadrado mengatakan bahwa Juventus dalam kondisi bagus, meski mereka mencatat start kurang apik di Liga Champions.

Cuadrado Tanggapi Rumor Pindah ke Arsenal

Cuadrado Tanggapi Rumor Pindah ke Arsenal

17-09-2017 00:40

Juan Cuadrado mengatakan bahwa ia merasa bahagia di Juventus, seiring spekulasi yang muncul soal kemungkinan dirinya kembali ke Inggris bersama Arsenal.