FOLLOW US:

Nama Lengkap : Mauro Emanuel Icardi Rivero
Tempat Lahir : Rosario, Santa Fe.
Tanggal Lahir : 19 Februari 1993 (26 Tahun)
Kebangsaan : Argentina
Klub : Inter Milan
Posisi : Penyerang
No Punggung : 9
Tinggi : 181 cm

Karir

Mauro Icardi dilahirkan di Rosario, Argentina pada 19 Februari 1993 dan pindah bersama keluarganya ke Canary Island, Spanyol saat usianya enam tahun. Ia mengawali karir sepak bolanya dengan bergabung bersama Vecindario di Gran Canaria.

Selama enam tahun berkarir sebagai pemain sepak bola muda bersama Vecindario, Icardi berhasil menunjukkan performanya yang memukau sebagai seorang ujung tombak. Ia berhasil mencetak sekitar 500 gol untuk timnya.

Kemampuannya yang tidak bisa diragukan lagi tersebut membuat beberapa manajemen klub besar Eropa mengincarnya masuk ke dalam tim. Tercatat Barcelona, Real Madrid, Valencia, Sevilla, Espanyol, Deportivo La Coruna, Arsenal dan Liverpool berbondong-bondong menawarinya kontrak di penghujung musim 2007-2008.

Icardi memutuskan untuk bergabung dengan tim yang bermarkas di Catalonia, F.C. Barcelona dan setuju menandatangani kontrak lima tahun dengan manajemen tim.

Icardi resmi bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2008-2009 dan menjadi salah satu punggawa dalam skuat tim U17 Barcelona. Pada musim selanjutnya ia dipromosikan untuk bergabung dalam skuat U19, namun ia harus bergabung dengan Sampdoria sebagai pemain pinjaman pada Januari 2011.

Manajemen Sampdoria mengkonfirmasi pada media bahwa striker asal Argentina tersebut telah menandatangani kontrak peminjaman sampai akhir musim. Icardi mengatakan senang atas kepindahannya ini, ia menyatakan pada media bahwa meninggalkan Barcelona untuk Sampdoria bukanlah pilihan yang buruk dan ia juga merasa memerlukan perpindahan permanen dari Barca.

Enam bulan masa peminjaman merupakan karir sukses yang berhasil dijalani Icardi dengan Sampdoria. Ia mencetak tiga belas gol di sembilan belas pertandingan dengan tim Primavera tersebut. Prestasi tersebut dihadiahi dengan harga transfer €400.000 dan kontrak tiga tahun pada bulan Juli 2011.

Debut Icardi untuk Sampdoria dilakukannya satu tahun setelah penandatanganan kontrak pada Mei 2012, ia diturunkan di pertandingan melawan Juve Stabia di menit ke 75 untuk menggantikan Bruno Fornaroli. Sepuluh menit setelah diturunkan ke atas lapangan, Icardi mencetak gol internasional pertamanya dan mengantarkan Sampdoria memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1.

Pada awal Januari 2013, Icardi menyumbangkan dua gol dari kakinya di gawang Juventus pada pertandingan yang dihelat di Juventus Stadium dan membawa kemenangan untuk timnya dengan skor akhir 2-1. Di bulan yang sama, pada pertandingan melawan Pescara, Icardi mencetak empat gol selama sembilan puluh menit pertandingan. Gol tersebut menyelamatkan Sampdoria dari ancaman degradasi klasemen Serie A.

Pada penghujung April 2013, diumumkan bahwa Icardi akan bergabung dalam Internazionale sebelum dimulainya musim 2013-2014. Kabar adanya persetujuan antara manajemen Sampdoria dan Internazionale kemudian dibenarkan oleh pihak Sampdoria. Icardi mencetak gol pertamanya untuk Inter pada pertandingan persahabatan pra musim melawan Bundesliga tim, Hamburger SV. Karena cidera yang dideritanya ia harus absen dari lapangan selama awal musim 2013-2014 sampai ia dinyatakan sembuh.

Untuk karir di level internasional, Icardi mengawali debutnya dalam skuat Tim Nasional Argentina U-20 pada pertandingan melawan Tim Nasional Jerman.

Pada Februari 2013, Icardi mengaku pada media bahwa ia ingin menjadi punggawa dari skuat senior Tim Nasional Argentina, “Saya orang Argentina, saya merasa sebagai orang Argentina dan saya selalu bermimpi untuk mengenakan seragam tim nasional negara tersebut. Jika impian tersebut tercapai, hal tersebut merupakan prestasi maksimal saya.”
Pada Oktober 2013, akhirnya Icardi dipanggil untuk bergabung dalam skuat senior Argentina dan bermain pada pertandingan melawan Timnas Uruguay.


Oleh: Dhianita Kusuma Pertiwi

Berita Terbaru Mauro Icardi

Icardi Akan Lakukan Segalanya Agar Tak Kembali ke Inter Milan

Icardi Akan Lakukan Segalanya Agar Tak Kembali ke Inter Milan

05-11-2019 08:04

Mauro Icardi nampaknya sudah nyaman menjalani kehidupan barunya bersama PSG. Ia bahkan siap untuk melakukan segalanya agar tak perlu kembali ke klub lamanya, Inter Milan.

PSG Permanenkan Mauro Icardi?

PSG Permanenkan Mauro Icardi?

29-10-2019 21:20

Juara Ligue 1, PSG diberitakan sangat puas dengan kontribusi yang diberikan Mauro Icardi.

Bersinar Bersama PSG, Mauro Icardi Sindir Inter Milan

Bersinar Bersama PSG, Mauro Icardi Sindir Inter Milan

28-10-2019 23:30

Penyerang asal Argentina Mauro Icardi seakan sudah melupakan Inter Milan dengan mengklaim PSG adalah tim terbaik yang pernah ia bela di sepanjang karirnya.

Icardi Dukung Romelu Lukaku Bangkit di Inter Milan

Icardi Dukung Romelu Lukaku Bangkit di Inter Milan

16-10-2019 21:20

Ia berharap striker Belgia itu menemukan kembali ketajamannya di Inter Milan.

Dikalahkan Juventus, Wanda Nara: Inter Rindukan Icardi

Dikalahkan Juventus, Wanda Nara: Inter Rindukan Icardi

08-10-2019 03:08

Agen Mauro Icardi, Wanda Nara, kembali mengoceh soal klub yang pernah disinggahi olehn kliennya. Ia mengomentara pertmuan antara Inter Milan melawan Juventus yang berlangsung pada hari Senin (7/10/2019) lalu.

Mauro Icardi Sebenarnya Tidak Mau Tinggalkan Inter Milan

Mauro Icardi Sebenarnya Tidak Mau Tinggalkan Inter Milan

10-09-2019 21:40

Striker Inter Milan itu percaya bahwa Mauro Icardi sebenarnya tidak mau meninggalkan Inter Milan di musim panas ini.

Masih Cinta, Mauro Icardi Ingin Kembali ke Inter Milan

Masih Cinta, Mauro Icardi Ingin Kembali ke Inter Milan

07-09-2019 10:20

Stiker PSG, Mauro Icardi diklaim masih ingin bermain untuk Inter Milan menurut pengakuan sang agen, Wanda Nara.

Wanda Nara dan Icardi Belum Tutup Pintu untuk Juventus

Wanda Nara dan Icardi Belum Tutup Pintu untuk Juventus

06-09-2019 22:40

Cukup banyak kabar yang mengaitkan Mauro Icardi dengan Juventus. Wanda Nara selaku agen Icardi tidak menutup kemungkinan itu akan terjadi musim depan.

Wanda Nara, Jadi Agen Mauro Icardi karena Rasa Cinta yang Tulus

Wanda Nara, Jadi Agen Mauro Icardi karena Rasa Cinta yang Tulus

06-09-2019 07:43

Tidak seperti agen sepak bola pada umumnya, Wanda Nara hanya menaungi satu pemain yang juga merupakan suaminya, Mauro Icardi. Ternyata, ia melakoni profesi tersebut hanya karena rasa cintanya kepada Icardi.

Di Balik Layar, Icardi dan Wanda Nara Kalah Telak Atas Inter Milan

Di Balik Layar, Icardi dan Wanda Nara Kalah Telak Atas Inter Milan

05-09-2019 00:47

Pindah ke PSG ternyata bukan pilihan pertama striker asal Argentina, Mauro Icardi. Dirinya beserta sang agen, Wanda Nara, diklaim telah gagal dalam perseteruannya dengan Inter Milan.