FOLLOW US:

Nama Lengkap : Mauro Emanuel Icardi Rivero
Tempat Lahir : Rosario, Santa Fe.
Tanggal Lahir : 19 Februari 1993 (25 Tahun)
Kebangsaan : Argentina
Klub : Inter Milan
Posisi : Penyerang
No Punggung : 9
Tinggi : 181 cm

Karir

Mauro Icardi dilahirkan di Rosario, Argentina pada 19 Februari 1993 dan pindah bersama keluarganya ke Canary Island, Spanyol saat usianya enam tahun. Ia mengawali karir sepak bolanya dengan bergabung bersama Vecindario di Gran Canaria.

Selama enam tahun berkarir sebagai pemain sepak bola muda bersama Vecindario, Icardi berhasil menunjukkan performanya yang memukau sebagai seorang ujung tombak. Ia berhasil mencetak sekitar 500 gol untuk timnya.

Kemampuannya yang tidak bisa diragukan lagi tersebut membuat beberapa manajemen klub besar Eropa mengincarnya masuk ke dalam tim. Tercatat Barcelona, Real Madrid, Valencia, Sevilla, Espanyol, Deportivo La Coruna, Arsenal dan Liverpool berbondong-bondong menawarinya kontrak di penghujung musim 2007-2008.

Icardi memutuskan untuk bergabung dengan tim yang bermarkas di Catalonia, F.C. Barcelona dan setuju menandatangani kontrak lima tahun dengan manajemen tim.

Icardi resmi bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2008-2009 dan menjadi salah satu punggawa dalam skuat tim U17 Barcelona. Pada musim selanjutnya ia dipromosikan untuk bergabung dalam skuat U19, namun ia harus bergabung dengan Sampdoria sebagai pemain pinjaman pada Januari 2011.

Manajemen Sampdoria mengkonfirmasi pada media bahwa striker asal Argentina tersebut telah menandatangani kontrak peminjaman sampai akhir musim. Icardi mengatakan senang atas kepindahannya ini, ia menyatakan pada media bahwa meninggalkan Barcelona untuk Sampdoria bukanlah pilihan yang buruk dan ia juga merasa memerlukan perpindahan permanen dari Barca.

Enam bulan masa peminjaman merupakan karir sukses yang berhasil dijalani Icardi dengan Sampdoria. Ia mencetak tiga belas gol di sembilan belas pertandingan dengan tim Primavera tersebut. Prestasi tersebut dihadiahi dengan harga transfer €400.000 dan kontrak tiga tahun pada bulan Juli 2011.

Debut Icardi untuk Sampdoria dilakukannya satu tahun setelah penandatanganan kontrak pada Mei 2012, ia diturunkan di pertandingan melawan Juve Stabia di menit ke 75 untuk menggantikan Bruno Fornaroli. Sepuluh menit setelah diturunkan ke atas lapangan, Icardi mencetak gol internasional pertamanya dan mengantarkan Sampdoria memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1.

Pada awal Januari 2013, Icardi menyumbangkan dua gol dari kakinya di gawang Juventus pada pertandingan yang dihelat di Juventus Stadium dan membawa kemenangan untuk timnya dengan skor akhir 2-1. Di bulan yang sama, pada pertandingan melawan Pescara, Icardi mencetak empat gol selama sembilan puluh menit pertandingan. Gol tersebut menyelamatkan Sampdoria dari ancaman degradasi klasemen Serie A.

Pada penghujung April 2013, diumumkan bahwa Icardi akan bergabung dalam Internazionale sebelum dimulainya musim 2013-2014. Kabar adanya persetujuan antara manajemen Sampdoria dan Internazionale kemudian dibenarkan oleh pihak Sampdoria. Icardi mencetak gol pertamanya untuk Inter pada pertandingan persahabatan pra musim melawan Bundesliga tim, Hamburger SV. Karena cidera yang dideritanya ia harus absen dari lapangan selama awal musim 2013-2014 sampai ia dinyatakan sembuh.

Untuk karir di level internasional, Icardi mengawali debutnya dalam skuat Tim Nasional Argentina U-20 pada pertandingan melawan Tim Nasional Jerman.

Pada Februari 2013, Icardi mengaku pada media bahwa ia ingin menjadi punggawa dari skuat senior Tim Nasional Argentina, “Saya orang Argentina, saya merasa sebagai orang Argentina dan saya selalu bermimpi untuk mengenakan seragam tim nasional negara tersebut. Jika impian tersebut tercapai, hal tersebut merupakan prestasi maksimal saya.”
Pada Oktober 2013, akhirnya Icardi dipanggil untuk bergabung dalam skuat senior Argentina dan bermain pada pertandingan melawan Timnas Uruguay.


Oleh: Dhianita Kusuma Pertiwi

Berita Terbaru Mauro Icardi

Diskon! Inter Siap Lepas Icardi dengan Harga Murah

Diskon! Inter Siap Lepas Icardi dengan Harga Murah

22-03-2019 11:00

Inter Milan dikabarkan siap melepas Mauro Icardi dengan hanya 43 juta poundsterling di akhir musim ini. Mereka siap melepas Icardi kepada peminat terbaik, yang berarti Real Madrid jadi kandidat utama calon klub anyar Icardi.

Akhirnya, Icardi Kembali Berlatih Bersama Inter

Akhirnya, Icardi Kembali Berlatih Bersama Inter

22-03-2019 05:20

Drama perselisihan antara Mauro Icardi dengan klubnya, Inter Milan, sepertinya akan tuntas dalam waktu dekat ini. Menurut laporan, striker asal Argentina tersebut sudah bergabung dengan rekan setimnya dalam sesi latihan pada Kamis (21/3) waktu setempat.

Drama Icardi Ganggu Stabilitas Inter Milan

Drama Icardi Ganggu Stabilitas Inter Milan

21-03-2019 19:00

Penyerang Inter Milan itu berharap konflik antara pihak klub dengan Mauro Icardi bisa segera selesai karena situasinya mulai mengganggu kondisi internal tim.

Jujur, Inter Memang Merindukan Icardi

Jujur, Inter Memang Merindukan Icardi

21-03-2019 10:20

Striker Inter Milan, Lautaro Martinez mengakui bahwa mereka berharap Mauro Icardi bisa segera kembali bermain untuk tim inti mereka. Dia merasa Inter kehilangan banyak hal dengan absennya Icardi.

Legenda Inter Tak Percaya dengan Kata Cinta Manis dari Icardi

Legenda Inter Tak Percaya dengan Kata Cinta Manis dari Icardi

20-03-2019 05:30

Legenda Inter Milan, Walter Zenga, tampak tak percaya dengan pernyataan cinta yang pernah terlontar dari Mauro Icardi. Baginya, kalau memang cinta dengan Nerazzurri, maka penyerang asal Argentina itu akan tetap bermain meski tanpa ban kapten.

Inter Masih Anggap Mauro Icardi Sebagai Anaknya Sendiri

Inter Masih Anggap Mauro Icardi Sebagai Anaknya Sendiri

20-03-2019 04:00

Permasalahan yang ditimbulkan oleh Mauro Icardi bisa saja membuat Inter Milan berantakan. Namun direktur Nerazzurri, Giuseppe Marotta, tetap menganggapnya sebagai bagian dari keluarga tim dan meyakini masalahnya akan segera tuntas.

Beda dengan Inter, Mirabelli Bisa Perlakukan Icardi Lebih Keras

Beda dengan Inter, Mirabelli Bisa Perlakukan Icardi Lebih Keras

19-03-2019 22:30

Eks direktur olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, menganggap Inter Milan terlalu lembut dalam memperlakukan Mauro Icardi. Jika berada di posisi demikian, ia mengaku takkan membiarkan penyerang asal Argentina tersebut menginjakkan kaki di San Siro.

Inter Milan Obral Mauro Icardi?

Inter Milan Obral Mauro Icardi?

19-03-2019 19:00

Mauro Icardi dikabarkan akan dijual Inter Milan dengan harga yang lebih murah di musim panas nanti.

Sedikit Lagi, Masalah Inter dan Icardi akan Segera Usai

Sedikit Lagi, Masalah Inter dan Icardi akan Segera Usai

19-03-2019 05:01

Permasalahan antara Inter Milan dengan sang penyerang, Mauro Icardi, hingga kini masih belum mencapai titik temu. Namun agen sekaligus istri sang pemain, Wanda Nara, menjamin bahwa perdamaian antara kedua belah pihak akan segera terjadi.

Inter Menang, Icardi Ejek Milan

Inter Menang, Icardi Ejek Milan

18-03-2019 23:14

Bomber Inter Milan Mauro Icardi mengejek AC Milan dengan mendeklarasikan bahwadi kota Milan hanya ada warna hitam dan biru, yang merupakan warna kebesaran Nerrazurri.