PABLOARMERO

Pablo Armero
Nama Lengkap : Pablo Estifer Armero
Tempat Lahir : Tumaco, Kolombia
Tanggal Lahir : 02 November 1986 (32 Tahun)
Kebangsaan : Kolombia
Klub : -
Posisi : Bek
No Punggung : 27
Tinggi : 174 cm

Karir

Pemain yang lahir pada 2 November ini merupakan salah satu pemain yang memiliki kemampuan crossing yang baik. Ia adalah pemain bek kiri yang menjadi andalan bagi tim nasional maupun klub yang ia bela. Kemampuan dan keakuratan crossing yang ia lepaskan kerap menjadi ancaman bagi pemain belakang lawan. Ditambah lagi kecepatan pemain ini membuat ia menjadi salah satu bek kiri yang patut diwaspai oleh pemain belakang tim lawan.

Mengawali karir bersama dengan klub asal Cali, America de Cali, Armero sukses menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain sepak bola dengan baik. Perlahan tapi pasti Armero menjadi pemain yang tak tergantikan posisinya sebagai bek kiri. Dengan kecepatan dan kematangan umpan-umpannya, Armero sukses meraih posisi utama di dalam skuat America de Cali. Ia juga sukses membantu America de Cali memboyong trofi Liga Kolombia untuk yang ke 13 kalinya pada tahun 2008 sebelum ia hijrah ke Palmeiras.

Armero dibeli Palmeiras dari America de Cali pada awal 2009. Ia merupakan salah satu pemain yang dengan cepat menjadi pemain utama bagi klub yang bermarkas di Allianz Parque tersebut. Kecepatan dan stamina yang ia miliki kerap menjadi ancaman bagi lawan. Ia sukses mencetak gol perdananya agi Palmeiras saat klub asal Sao Paulo tersebut mengatasi perlawanan Nautico dengan skor 4-1 pada Juli 2009. Ia juga turut membantu Palmeiras masuk ke semifinal Sao Paulo State Championship sebelum akhirnya terpaksa menyerah dari Santos pada laga di babak semifinal.

Pemain kelahiran Cali ini sebenarnya hampir bergabung bersama dengan klub Serie A, Parma, pada Juli 2010 silam. Meski sudah menandatangani kesepakatan pra-kontrak dengan kubu Parma, namun kepindahannya ke Parma terbentur oleh aturan Federasi Sepak Bola Italia perihal kuota pemain Non Eropa. Hal itu berakibat gagalnya transfer Armero ke kubu Parma.

Batalnya kesepakatan transfer Antara Parma dan Armero menjadi angina segar bagi kubu Udinese. Pihak Udinese benar-benar memanfaatkan peluang tersebut untuk mendapatkan jasa pemain kelahiran 2 November tersebut. Pada Agustus 2010, kubu Udinese mengumumkan rampungnya proses transfer Armero menuju klub yang bermarkas di kota Udine tersebut.

Datangnya Armero ke Udinese membuat posisi bek kiri yang sebelumnya ditempati oleh Pasquale menjadi tergeser. Armero dengan cepat menjadi pemain utama dalam skema 3-5-2 yang diterapkan oleh kubu Udinese. Kematangan umpan dan kecepatan yang dimiliki oleh pemain kelahiran kota Cali ini kerap menjadi penentu kemenangan Udinese atas lawan-lawannya. Pada musim debutnya bersama dengan Udinese, Armero sukses membantu tim yang bermarkas di Stadio Friuli tersebut bertengger di posisi ke 4 dalam tabel klasmen akhir Serie A musim 2010/2011 sehingga mereka layak kembali berlaga di pentas Liga Champions.

Saat berlaga melawan Arsenal pada kompetisi Liga Champions, Armero dimainkan sebagai sayap kiri dan posisinya sebagai bek kiri digantikan oleh pemain baru Udinese, Neuton. Posisi tersebut sukses ia jalani dengan baik meski kubu Udinese pada akhirnya harus menyerah 1-2 dari tangan Arsenal sehingga mereka harus berlaga di Europa League. Meski demikian, kematangan permainan Armero banyak membantu Udinese dalam kompetisi Serie A sehingga ia turut ditahbiskan dalam susunan Serie A Team of the Year untuk musim kompetisi 2010/2011.

Pada Januari 2013, kubu Udinese mengumumkan peminjaman Armero ke Napoli. Pemain asal Kolombia tersebut dipinjamkan ke Napoli dengan opsi pembelian secara permanen pada akhir musim. Dengan kematangan permainannya, Armero dengan cepat memasuki susunan inti Napoli dan posisinya menjadi tak tergantikan sebagai bek kiri. Pada penghujung musim 2012/13, kubu Napoli resmi membeli Armero dari Udinese dengan bandrol €4 juta.


Oleh: Fatkhur Rozi

Berita Terbaru Pablo Armero

Hasil Pertandingan AC Milan vs Udinese: Skor 1-1

Hasil Pertandingan AC Milan vs Udinese: Skor 1-1

07-02-2016 23:13

Udinese mencuri satu poin dalam kunjungannya ke markas AC Milan pada pertandingan yang berlangsung pada hari Minggu (07/02). Pasukan Rossoneri yang terus menekan hingga akhir pertandingan tak mampu mengubah kedudukan 1-1.

Neymar Dihukum Dua Laga

Neymar Dihukum Dua Laga

19-06-2015 01:26

Komisi Disiplin CONMEBOL menyatakan Neymar dihukum dengan larangan bertanding dua kali karena terlibat perseteruan setelah pertandingan.

Neymar: Wasit Tak Pernah Bela Saya

Neymar: Wasit Tak Pernah Bela Saya

18-06-2015 11:55

Neymar mengklaim bahwa ia tidak pernah mendapat perlindungan dari wasit, usai menerima kartu merah pasca Brasil kalah 0-1 dari Kolombia di Copa America.

Lihat Fans Seksi Kolombia, Armero Jadi Bangkit

Lihat Fans Seksi Kolombia, Armero Jadi Bangkit

01-04-2015 10:52

Setelah melihat para fans cantik tadi melambaikan tangan dan berjoget di layar raksasa, Armero yang duduk di bangku cadangan nampak kegirangan seraya bangkit berdiri dan berjingkrak-jikrak.

Armero Akhirnya Terima Pinangan Genoa?

Armero Akhirnya Terima Pinangan Genoa?

02-02-2015 22:56

Pablo Armero dikabarkan bakal segera hengkang dari AC Milan dan akan gabung ke Genoa.

Milan Paling 'Merah'

Milan Paling 'Merah'

12-01-2015 13:56

Di Serie A 2014/15 hingga giornata 18, ada satu tim yang koleksi kartu merahnya sudah melampaui tim-tim lain. Tim tersebut adalah AC Milan.

Highlights Serie A: AS Roma 0-0 AC Milan

Highlights Serie A: AS Roma 0-0 AC Milan

21-12-2014 05:15

Memiliki keuntungan dengan diusirnya Pablo Armero sejak menit 70, AS Roma hanya mampu bermain imbang tanpa gol kala menjamu AC Milan di Olimpico, Minggu (21/12) dini hari.

Review: Roma Buntu Hadapi 10 Pemain Milan

Review: Roma Buntu Hadapi 10 Pemain Milan

21-12-2014 04:56

Memiliki keuntungan dengan diusirnya Pablo Armero sejak menit 70, AS Roma hanya mampu bermain imbang tanpa gol kala menjamu AC Milan di Olimpico, Minggu (21/12) dini hari.

Review: Dominan, Milan Tundukkan Napoli

Review: Dominan, Milan Tundukkan Napoli

15-12-2014 04:41

Tampil dominan di San Siro, Milan mengalahkan Napoli dua gol tanpa balas.

Inzaghi: Ini Penampilan Terbaik Milan

Inzaghi: Ini Penampilan Terbaik Milan

01-12-2014 00:34

Pelatih AC Milan Filippo Inzaghi mengaku puas dengan penampilan timnya kala menjamu Udinese.