RUUDVAN NISTELROOY

Nama Lengkap : Rutgerus Johannes Martinus van Nistelrooy
Tempat Lahir : Oss, Belanda
Tanggal Lahir : 01 Juli 1976 (41 Tahun)
Kebangsaan : Belanda
Klub : -
Posisi : -
No Punggung : -
Tinggi : 0 cm

Ruud van Nistelrooy yang memiliki nama lengkap Rutgerus Johannes Martinus van Nistelrooy lahir di Oss, Belanda, pada 1 Juli 1976. Ruudje -sapaan akrabnya- disebut-sebut sebagai salah satu penyerang terbaik yang dimiliki Belanda setelah era Marco van Basten.

Van Nistelrooy yang saat ini bermain di Spanyol bersama Real Madrid berada dalam urutan ke dua dalam daftar pencetak gol terbanyak di Liga Champions sepanjang masa, dengan prestasi tiga kali top skor Liga Champions, dan pernah menjadi top skor di tiga kompetisi sepak bola pada negara yang berberda (Belanda, Inggris, dan Spanyol).

Van Nistelrooy mengawali karir di tim divisi dua Belanda, FC Den Bosch. Pada awal karirnya, Nistelrooy berposisi sebagai bek tengah, bukan sebagai striker. Namun ketika bermain sebagai striker, naluri mencetak gol Van Nistelrooy mulai terasah dengan catatan 17 gol dari 69 pertandingan selama empat tahun berkarir di FC Den Bosch.

Ketika bergabung dengan Heerenveen, Van Nistelrooy mencetak 13 gol dalam 31 pertandingan dan membuat PSV Eindhoven tertarik merekrutnya. Dengan banderol transfer senilai 6,3 juta euro, Van Nistelrooy pindah ke PSV Eindhoven pada tahun 1998.

Di PSV, karir Van Nistelrooy semakin bersinar ketika mencetak 31 gol dalam 34 pertandingan di musim pertamanya dan menjadi pencetak gol terbanyak ke dua di Eropa saat itu. Tahun 1999 Van Nistelrooy meraih gelar Pemain Belanda Terbaik.

Van Nistelrooy pindah ke Manchester United pada musim panas 2000 dengan nominal transfer senilai 18,5 juta poundsterling. Namun karena Van Nistelrooy mengalami cedera lutut, transfernya ke Old Trafford pun harus ditunda hingga musim berikutnya.

Van Nistelrooy menandatangani kontrak selama empat tahun di Manchester United dan langsung mencetak 23 gol dalam 32 pertandingan Liga Primer pada musim pertamanya di Inggris.

Setelah melewatkan musim 2004-2005 dengan lebih banyak beristirahat karena cedera, Van Nistelrooy yang mencatat 150 gol dalam 2020 pertandingan bersama MU pindah ke Real Madrid pada 28 Juli 2006 dengan transfer senilai 18 juta poundsterling.

Van Nistelrooy mencetak hattrick pada pertandingan keduanya bersama Real Madrid ke gawang Levante dan mencetak empat gol pada pertandingan berikutnya saat Madrid menang 4-1 atas Osasuna, 12 Nopember 2006. Musim pertamanya di Spanyol diakhiri dengan catatan gelar La Liga dan El Pichichi (pencetak gol terbanyak).

Van Nistelrooy merupakan penyerang andalan tim nasional Belanda sejak turnamen Piala Eropa 2004 dan Piala Dunia 2006. Van Nistelrooy sempat menolak penggilan tim Oranye saat dilatih oleh Marco van Basten yang menjadikannya penyerang cadangan di timnas. Setelah bermain di putaran final Piala Eropa 2008, Van Nistelrooy mengumumkan pengunduran dirinya dari timnas pada 4 Agustus 2008.

Setelah gagal mendapatkan tempat di tim inti Real Madrid, ia memutuskan untuk bergabung dengan klub Bundesliga Jerman, Hamburg SV pada 23 Januari 2010 silam dengan durasi kontrak 18 bulan , demi terus mempertahankan peluangnya masuk tim Oranje di Piala Dunia 2010.

Dan sekarang di tahun 2011 Van Nistelrooy bergabung dengan klub kaya Malaga.

Berita Terbaru Ruud van Nistelrooy

Carragher: Jangan Bandingkan Lukaku dengan Drogba

Carragher: Jangan Bandingkan Lukaku dengan Drogba

28-09-2017 21:10

Legenda Liverpool Jamie Carragher meminta semua pihak agar tidak membanding-bandingkan Romelu Lukaku dengan Didier Drogba karena ia lebih mirip dengan Ruud Van Nistelrooy.

Hina Ayah Ronaldo, Nistelrooy pun Angkat Kaki dari MU

Hina Ayah Ronaldo, Nistelrooy pun Angkat Kaki dari MU

26-09-2017 11:50

Ruud van Nistelrooy terpaksa harus menutup kisah indahnya bersama Manchester United, usai ia sempat terlibat cekcok dengan Cristiano Ronaldo, menurut mantan staff PM Inggris, Alastair Campbell.

Van Nistelrooy Yakin MU Bisa Sabet Gelar Liga Champions

Van Nistelrooy Yakin MU Bisa Sabet Gelar Liga Champions

18-09-2017 14:50

Legenda Manchester United, Ruud Van Nistelrooy, yakin bahwa tim yang ada sekarang bisa merengkuh gelar juara Liga Champions.

Nistelrooy: Lukaku Dibimbing Manajer Yang Tepat

Nistelrooy: Lukaku Dibimbing Manajer Yang Tepat

17-09-2017 23:21

Ruud van Nistelrooy menyebut Jose Mourinho adalah manajer yang tepat untuk membimbing Romelu Lukaku, terutama saat striker itu nantinya menjalani masa-masa sulit.

Van Nistelrooy Yakin Lukaku Akan Subur di MU

Van Nistelrooy Yakin Lukaku Akan Subur di MU

17-09-2017 22:41

Mantan bomber Manchester United Ruud van Nistelrooy menyebut Romelu Lukaku akan bisa mencetak banyak gol bagi Setan Merah dan bahkan memecahkan banyak rekor.

Lihat Rashford Beraksi Pertama Kalinya, Van Nistelrooy Langsung Terkesan

Lihat Rashford Beraksi Pertama Kalinya, Van Nistelrooy Langsung Terkesan

17-09-2017 22:09

Eks bomber Manchester United Ruud van Nistelrooy mengaku dirinya langsung terkesan pada kemampuan Marcus Rashford saat pertama kali melihatnya beraksi dahulu.

Asensio Nyaris Dibajak Timnas Belanda

Asensio Nyaris Dibajak Timnas Belanda

12-09-2017 17:33

Talenta besar yang dimiliki Marco Asensio rupanya tidak hanya menarik para pemandu bakat di level klub saja. Pada usai yang masih muda, Asensio mengaku sempat ditawari bermain untuk timnas Belanda.

Chant Suporter MU Pernah Bikin Jamie Vardy 'Terbakar'

Chant Suporter MU Pernah Bikin Jamie Vardy 'Terbakar'

07-09-2017 12:25

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy baru-baru ini mengungkapkan apa yang membuatnya sangat termotivasi untuk memecahkan rekor gol Ruud van Nistelrooy di Premier League. Menurutnya, chants dari suporter Manchester United yang membuatnya terbakar.

Van Nistelrooy Senang Lihat MU yang 'Sebenarnya' Kembali

Van Nistelrooy Senang Lihat MU yang 'Sebenarnya' Kembali

06-09-2017 09:00

Ruud van Nistelrooy mengaku senang melihat Manchester United yang sebenarnya sudah kembali usai melewati beberapa tahun terakhir dengan kesulitan.

Nistelrooy Tak Sabar Lihat MU di Liga Champions

Nistelrooy Tak Sabar Lihat MU di Liga Champions

03-09-2017 16:48

Ruud van Nistelrooy mengaku tidak sabar untuk segera menyaksikan aksi Manchester United di Liga Champions. Legenda Setan Merah ini pun optimis tim yang pernah dibelanya bisa jadi penantang gelar juara.