FOLLOW US:


10 Pemain Sepak Bola Terbaik Dalam Dekade Terakhir (Bagian 1)

15-10-2020 14:54

 | Asad Arifin

10 Pemain Sepak Bola Terbaik Dalam Dekade Terakhir (Bagian 1)
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Tidak berlebihan jika Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi disebut sebagai pemain terbaik dunia. Namun, bukan hanya mereka berdua saja, melainkan masih ada beberapa nama-nama beken lainnya.

Tentunya untuk menjadi salah satu pemain terbaik tidak lah mudah. Seorang pemain butuh kerja keras dan konsistensi agar bisa mencapai titik tersebut.

Tak sampai situ saja, raihan trofi dan gelar individu pun harus direngkuh para pemain sebagai salah satu syarat menjadi yang terbaik.

Tidak cukup sukses di level klub, tetapi para pemain pun juga harus tampil gemilang di tim nasional. Oleh karena itu, wajar apabila para pemain dianggap yang terbaik karena memiliki prestasi yang sama baiknya di level klub maupun tim nasional.

Lantas, siapa saja pemain sepak bola terbaik dalam dekade terakhir ini? Berikut urutan 5-1 pemain terbaik dunia dekade ini versi Sportskeeda.

1 dari 5

5. Xavi Hernandez

5. Xavi Hernandez
Xavi, mantan maestro lini tengah Barcelona © Bola.net

Hampir mustahil bagi Xavi Hernandez tidak pernah memenangkan Ballon d'Or, padahal produk asli akademi Barcelona ini sudah dua tahun berturut-turut masuk nominasi di tahun 2010 dan 2011.

Namun trofi bola emas ini tidak bisa menjadi alasan bahwa Xavi bukan pemain terbaik di dunia. Selama berkarir sebagai pesepak bola profesional, Xavi telah mencatatkan 857 penampilan.

Selama itu, ia pun sudah menghadirkan 33 trofi baik di level klub maupun tim nasional, termasuk satu trofi Piala Dunia, dua trofi Piala Eropa, dan empat Piala Liga Champions bersama Barcelona.

2 dari 5

4. Sergio Ramos

4. Sergio Ramos
Sergio Ramos berpose dengan trofi La Liga 2019/20 Real Madrid. © AP Photo

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mungkin menjadi nama yang tidak terduga ada di daftar pemain terbaik. Namun, Ramos mempunyai alasan mengapa ia pantas menempati posisi keempat.

Kesuksesan besarnya bersama Real Madrid dan timnas Spanyol bisa menjadi alasan yang paling nyata bahwa ia memang layak menempati posisi keempat sebagai pemain terbaik.

Walaupun berposisi sebagai bek tengah, Ramos menjadi figur yang sangat penting bagi kesuksesan Madrid dan Spanyol ketika keduanya merengkuh trofi bergengsi. Ramos acap kali mencetak gol-gol penting di momen krusial.

3 dari 5

3. Andres Iniesta

3. Andres Iniesta
Andres Iniesta berpose bersama Tsubasa Ozora dan Kojiro Hyuga. © AP

Kompatriot Xavi Hernandez, Andres Iniesta adalah gelandang terbaik yang pernah bermain sepak bola dalam dekade terakhir dengan berbagai prestasi yang telah diukirnya. Walaupun tidak banyak mencetak gol, tetapi peran Iniesta di lini tengah sangat penting.

Sama halnya dengan Xavi dan Ramos yang sukses di timnas Spanyol. Namun, Iniesta mempunyai kenangan yang lebih manis dibanding keduanya.

Pasalnya, Iniesta menjadi penentu kemenangan timnas Spanyol ketika mengalahkan Jerman di Final Piala Dunia 2010 lewat gol tunggalnya pada menit ke-116.

4 dari 5

2. Lionel Messi

2. Lionel Messi
Lionel Messi © Bola.net

Lionel Messi pantas berada di posisi kedua dengan segala raihannya. Trofi Ballon d'Or sebanyak enam kali menjadi alasan kuat untuk Messi menempati posisi tersebut.

Tak sampai situ saja, La Pulga pun mempunyai alasan lain untuk mendukung dirinya menjadi nomor dua, atau bahkan yang terbaik. Messi pernah mencetak 91 gol pada tahun 2012. Sebuah rekor yang fantastis.

Namun sayang, di balik semua sukses secara individu dan bersama Barcelona, sampai saat ini Messi belum pernah menghadirkan satu trofi pun untuk timnas Argentina.

5 dari 5

1. Cristiano Ronaldo

1. Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo, Portugal © Bola.net

Cristiano Ronaldo bisa dibilang menjadi pemain yang paling sukses sebagai pesepak bola dengan segala prestasi yang telah diukirnya. Pasalnya, Ronaldo sudah pernah memenangkan Liga Champions, Premier League, La Liga, Serie A, dan Piala Eropa.

Selain itu, lima trofi Ballon d'Or pun semakin membuktikan bahwa Ronaldo memang yang terbaik di dunia.

Saat ini, Ronaldo juga menjadi pemain yang paling konsisten dengan 742 gol yang sudah ia bukukan. Maka wajar saja apabila Ronaldo menempati posisi pertama sebagai pemain terbaik.

Sumber: Sportskeeda

(Bola.net/Hendra Wijaya)