FOLLOW US:


19 Gol yang Seharusnya Dipersembahkan Eden Hazard dan Luka Jovic untuk Real Madrid

28-10-2019 11:20

 | Richard Andreas

19 Gol yang Seharusnya Dipersembahkan Eden Hazard dan Luka Jovic untuk Real Madrid
Momen ketika Eden Hazard gagal mencetak gol ke gawang Galatasaray yang sudah kosong. © AP Photo

Bola.net - Real Madrid masih menunggu kontribusi Eden Hazard dan Luka Jovic perihal mencetak gol. Dua nama itu didatangkan untuk membantu tim mencetak banyak gol, tapi sejauh ini masih belum terbukti.

Ketika merancang revolusi skuad musim lalu, salah satu kekhawatiran Madrid adalah kedalaman skuad. Kepergian Cristiano Ronaldo jelas meninggalkan lubang besar dalam skuad.

Kala itu, hanya Karim Benzema yang bisa memikuil beban tim dan menutup musim dengan koleksi 30 gol. Dia hanya kalah dari Lionel Messi (51), Robert Lewandowski (40) and Kylian Mbappe (39) di Eropa.

Musim ini, ada Eden Hazard dan Luka Jovic yang seharusnya membantu Benzema. Musim lalu Hazard mencetak 18 gol untuk Chelsea, sementara Jovic mempersembahkan 27 gol untuk Eintracht Frankfurt.

Sayangnya, kedua pemain itu belum bisa menyamai catatan impresif mereka musim lalu. Mengutip Marca, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

900 Menit Tanpa Gol Luka Jovic

Luka Jovic mulai tertekan karena belum juga menyuguhkan level performa yang diharapkan darinya. Selain karena cedera dan performa buruk, Jovic pun kesulitan karena minimnya menit bermain.

Soal gol, Jovic belum pernah menyumbang satu pun. Dia hanya menjebol gawang RB Salzburg pada pramusi lalu.

Sejak terakhir kali mencetak gol pada 12 Juni lalu, Jovic melewati 12 pertandingan dan 900 menit tanpa bol.

2 dari 3

19 Gol

Pada titik ini di musim lalu, Jovic dan Hazard bisa mencetak total 20 gol, masing-masing 10. Kontras, sejauh ini baru Hazard yang mencetak gol, cuma satu.

Berarti ada 19 gol yang hilang, yang seharusnya bisa dipersembahkan dua pemain itu. Jovic dan Hazard belum memenuhi ekspektasi.

Performa dua pemain ini benar-benar kontras dengan torehan mereka musim lalu. Adaptasi bisa jadi alasan, tapi Madrid tetap membutuhkan keduanya bermain sebaik mungkin.

3 dari 3

Lini Kedua

Di tengah paceklik gol penyerang-penyerangnya, Madrid beruntung punya gelandang-gelandang yang cukup rajin mencetak gol. Zinedine Zidane bisa sedikit lega.

Toni Kroos dan Casemiro sudah mecnetak dua gol. Luka Modric satu gol, pun James Rodriguez. Madrid hanya perlu menemukan ritme terbaik mereka.

Sumber: Marca