FOLLOW US:


4 Klub yang Berpotensi Jadi Pelabuhan Karir Sergio Ramos Berikutnya

17-11-2020 18:12

 | Serafin Unus Pasi

4 Klub yang Berpotensi Jadi Pelabuhan Karir Sergio Ramos Berikutnya
Sergio Ramos berpose dengan trofi La Liga 2019/20 Real Madrid. © AP Photo

Bola.net - Kabar Sergio Ramos akan hengkang dari Real Madrid mulai mencuat beberapa hari terakhir. Setelah pihak manajemen El Real tidak mampu mencapai kata sepakat untuk perpanjangan kontrak Ramos yang akan habis akhir musim 2020/21.

Padahal, bek berusia 34 tahun itu sudah satu dekade lebih menjadi dinding yang kokoh bagi pertahanan Madrid. Selain itu, bisa dikatakan juga ia adalah sosok yang krusial di Santiago Bernabeu berkat kontribusinya yang besar.

Tercatat, bek asal Spanyol itu sudah menyumbang 22 trofi untuk publik Bernabeu termasuk empat gelar Liga Champions, empat Piala Dunia Antarklub, tiga Piala Super Eropa, dan lima trofi La Liga.

Namun apabila benar akan hengkang dari Madrid, Ramos tidak perlu khawatir karena sudah ada beberapa klub yang berminat untuk menggunakan jasa bek asal Spanyol itu. Berikut empat klub yang sudah siap meminang Ramos.

1 dari 4

Juventus

Juventus
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos © AP Photo

Juventus menjadi klub baru yang minat dengan jasa Sergio Ramos. Kabarnya, Andrea Pirlo tertarik untuk mendatangkan bek senior asal Spanyol itu.

Pelatih asal Italia itu menilai bahwa Ramos adalah bek dengan kemampuan istimewa karena performanya yang masih belum menurun, walaupun sudah menginjak usia yang tidak muda lagi yakni 34 tahun.

2 dari 4

Manchester City

Manchester City
Pemain Real Madrid, Sergio Ramos, merayakan golnya ke gawang Inter Milan dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (4/11/2020). © AP Photo

Walaupun sudah mendatangkan Nathan Ake dan Ruben Dias pada bursa transfer musim panas lalu, nyatanya Manchester City masih belum puas. Dikabarkan City akan kembali menambah tembok pertahanan dengan mendatangkan Sergio Ramos.

Namun, kali ini klub kaya asal Premier League itu tidak akan menggelontorkan dana besar untuk servis bek berusia 34 tahun itu. Melainkan, City akan mengincar gratisan mengingat kontrak Ramos yang habis pada akhir musim 2020/21.

3 dari 4

Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos © AP Photo

Kabar Sergio Ramos akan hengkang dari Real Madrid sepertinya menjadi kabar baik untuk Paris Saint-Germain. Pasalnya, PSG memang sudah berminat dengan jasa kapten Madrid itu.

Apalagi, saat ini PSG sedang mengalami masalah krisis bek tengah setelah Marquinhos cedera dan pelapis bek tengah Les Parisiens yang tidak mumpuni. Bahkan kabarnya klub kaya asal Ligue 1 itu sudah menyiapkan tawaran menggiurkan untuk Ramos.

4 dari 4

AC Milan

AC Milan
Sergio Ramos merayakan golnya pada laga Real Betis vs Real Madrid pada pekan kedua La Liga 2020/2021 © AP Photo

AC Milan menjadi klub yang sudah lebih dulu melangkah dibanding klub lain yang minat dengan jasa Sergio Ramos. Dikabarkan agen Ramos sudah bertemu dengan direktur teknik I Rossoneri, Paolo Maldini.

Namun terlepas dari itu, bukan hal yang mengejutkan apabila Milan menginginkan Ramos berkat kemampuan, segudang pengalaman, dan kepemimpinannya yang luar biasa.

(Bola.net/Hendra Wijaya)