FOLLOW US:


5 Pelajaran di Balik Kemenangan Real Madrid vs Osasuna: No Ramos, No Problem! Ada Super Eder!

02-05-2021 09:19

 | Serafin Unus Pasi

5 Pelajaran di Balik Kemenangan Real Madrid vs Osasuna: No Ramos, No Problem! Ada Super Eder!
Selebrasi Eder Militao usai membobol gawang Osasuna © AP Photo

Bola.net - Real Madrid sukses mengamankan sebuah kemenangan krusial dini hari tadi. Mereka berhasil mengalahkan Osasuna dengan skor 2-0.

Menjelang akhir musim 2020/21, persaingan di La Liga berjalan semakin ketat. Ada empat tim yang berpeluang menjadi kampiun Liga Spanyol musim ini, yaitu Atletico Madrid, Real Madrid, Barcelona dan Sevilla.

Atletico berhasil menang terlebih dahulu di jornada ke-34 melawan Elche. Jadi mau tidak mau, Real Madrid harus menang juga melawan Osasuna agar mereka tidak tertinggal dari sang tetangga.

Osasuna yang menjadi lawan Madrid di laga ini cukup merepotkan sang tuan rumah. Namun Los Blancos sukses mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Ada beberapa pelajaran menarik yang bisa dipetik dari laga Real Madrid vs Osasuna. Apa saja itu? Yuk intip di bawah ini.

1 dari 5

Super Eder Sang Penyelamat

Di Real Madrid, sosok Sergio Ramos kerap menjadi penyelamat. Ia kerap mencetak gol di momen-momen krusial, dan di laga hari ini, Madrid memiliki 'penyelamat' baru.

Ia adalah Eder Militao. Bek asal Brasil itu berhasil menggantikan peran Ramos sebagai penyelamat Madrid di laga ini.

Hingga menit ke-75 Real Madrid tidak bisa membobol gawang Osasuna karena pertahanan rapat sang tamu. Namun Eder berhasil memecahkan kebuntuan berkat sundulannya ke gawang Osasuna, suatu pemandangan yang 'familiar' dilihat Madridista dengan Sergio Ramos.

Jadi besar harapan Eder bisa mengikuti jejak Ramos untuk menjadi pembeda di saat-saat genting.

2 dari 5

Rotasi Pemain Sukses

Di laga melawan Osasuna ini, Zinedine Zidane memutuskan melakukan perjudian. Ia merotasi sejumlah pemain-pemain kuncinya di laga ini.

Ada Toni Kroos, Luka Modric, Rodrygo yang dicadangkan Zidane. Ia juga memasukkan beberapa pemain yang jarang bermain seperti Alvaro Odriozola, Antonio Blanco, dan Eden Hazard.

Rotasi pemain Zidane tergolong sukses, karena performa Real Madrid tergolong apik sejak awal laga, meski mereka sempat dibuat kerepotan dengan pertahanan rapat sang tamu.

3 dari 5

Eden Hazard Semakin Membaik

Salah satu hal positif yang bisa dipetik Real Madrid di laga ini adalah performa Eden Hazard yang mulai membaik.

Zidane memutuskan memberikan kesempatan menjadi starter bagi Hazard di laga ini. Setelah ia terakhir kali menjadi starter di bulan Januari yang lalu.

Di laga ini Hazard sempat nyaris membuat gol andai kiper Osasuna tidak membuat penyelamatan gemilang. Ia juga membuat satu umpan kunci di laga ini.

Jika Hazard bisa konsisten meningkatkan permainannya, ia bisa menjadi aset yang berharga bagi Madrid dalam perburuan gelar juara musim ini.

4 dari 5

Mental Juara itu Masih Ada

Kemenangan Real Madrid melawan Osasuna ini menjadi pertanda yang jelas bahwa Real Madrid masih memiliki mental juara yang kuat.

Ini terbukti dengan bagaimana Real Madrid begitu bersabar menghadapi Osasuna yang bermain bertahan. Mereka tidak patah arang ketika serangan demi serangan mereka gagal menghujam gawang Osasuna.

Mereka terus mencoba dan tidak mudah menyerah sehingga mereka akhirnya bisa menjebol gawang sang tamu. Kualitas inilah yang menjadi pembeda dalam perburuan gelar juara yang sengit ini.

5 dari 5

Semoga Varane Baik-baik Saja

Satu kabar buruk yang menimpa Real Madrid di laga ini adalah bek mereka Raphael Varane yang mengalami cedera.

Sang bek harus ditarik keluar di jeda pertandingan dan digantikan oleh Nacho. Dalam keterangan yang diberikan Zidane, cedera yang dialami Varane tidak serius, meski mereka masih menunggu hasil pemeriksaan medisnya terlebih dahulu.

Real Madrid pasti harap-harap cemas dengan kondisi Varane, karena jika cedera sang bek cukup marah, mereka akan kehilangan salah satu bek terbaik mereka di periode yang sangat krusial.