FOLLOW US:


7 Pemain Baru Real Madrid Musim 2019/2020: Hanya Ferland Mendy yang Sukses

27-03-2020 11:21

 | Asad Arifin

7 Pemain Baru Real Madrid Musim 2019/2020: Hanya Ferland Mendy yang Sukses
Aksi bek Real Madrid, Ferland Mendy pada duel kontra Atletico Madrid. © AP Photo

Bola.net - Real Madrid mendapatkan tujuh pemain baru pada bursa transfer awal musim 2019/2020, termasuk James Rodriguez. Namun, hanya satu nama yang bisa dikatakan sukses yakni bek kiri Ferland Mendy.

Real Madrid memulai proyek baru pada awal musim 2019/2020. Di bawah kendali pelatih Zinedine Zidane, Real Madrid melakukan peremajaan pada skuad mereka. Sejumlah pemain muda pun dibeli.

Rodrygo Goes datang menyusul Vinicius Junior yang bergabung tahun 2018 lalu. Lalu, ada Luca Jovic yang dibeli dengan harga 60 juta euro usai tampil bagus bersama Frankfrut pada musim 2018/2019.

Di lini belakang, Eder Militao dibeli sebagai calon penerus Sergio Ramos yang makin tua. Selain itu, ada nama Ferland Mendy yang dibeli dari Lyon. Madrid juga mendapat amunisi baru pada diri James Rodriguez dan Alphonse Areola.

1 dari 2

Hanya Ferland Mendy yang Sukses

Ferland Mendy memang sempat kesulitan di awal musim. Akan tetapi, pelan tapi pasti, mantan pemain Lyon itu sukses merebut tempat utama di posisi bek kiri. Ferland Mendy tampil cukup bagus.

Ferland Mendy bahkan mampu menggeser Marcelo yang selama ini menjadi pilihan utama ke bangku cadangan. Ferland Mendy telah memainkan 22 laga di semua kompetisi. Performa terbaiknya terjadi sejak Desember 2019.

Rodrygo Goes sebenarnya juga tampil cukup bagus. Dia sempat mencetak hattrick pada laga melawan Galatasaray di Liga Champions. Namun, pemain berusia 19 tahun itu belum mampu menunjukkan performa yang konsisten.

Jika performa Rodrygo tergolong lumayan, maka tidak dengan Luka Jovic. Penyerang asal Serbia itu tidak cepat beradaptasi. Dia hanya menjadi pelapis. Bahkan, belakangan di tersandung kasus usai kabur dari masa karantina.

2 dari 2

Cedera Eden Hazard dan Eder Militao yang Minim Kesempatan

Sorotan besar diarahkan pada Eden Hazard. Sebab, dia dibeli dengan harga 100 juta euro dan mendapatkan nomor punggung 7. Namun, dia lebih sering cedera dan belum memberikan kontribusi yang sesuai dengan harapan.

Eder Militao juga mengalami periode yang sulit. Pemain asal Brasil belum mampu menjadi pesaing duet Sergio Ramos dan Raphael Varane. Performanya pun acap kali mendapat kritik.

James Rodriguez yang kembali dari masa peminjaman ke Bayern Munchen tidak mampu menembus tim utama. Dia bahkan cukup jarang masuk skuad. Sedangkan, kiper Alphonse Areola yang dipinjam dari PSG lebih sering duduk di bangku cadangan.

Sumber: Marca