FOLLOW US:


Acungan Jempol Ramos untuk Hazard dan Bale Usai Laga Lawan Sevilla

23-09-2019 20:14

 | Dimas Ardi Prasetya

Acungan Jempol Ramos untuk Hazard dan Bale Usai Laga Lawan Sevilla
Sergio Ramos saat bermain di laga antara Seville vs Real Madrid. © AP Photo

Bola.net - Sergio Ramos mengatakan kemenangan Real Madrid atas Sevilla tak lepas dari kerja keras Eden Hazard dan Gareth Bale yang ikut aktif turun membantu lini pertahanan.

Madrid bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan di jornada kelima La Liga 2019-20, Senin (23/09/2019) dini hari WIB. Skuat Madrid menghadapi pertandingan yang alot.

Namun pada akhirnya mereka bisa menang tipis 0-1. Gol tersebut dicetak oleh Karim Benzema.

Hasil ini jadi penebusan yang bagus bagi Los Blancos. Sebab sebelumnya mereka dikalahkan oleh PSG dengan skor telak 3-0 di pentas Liga Champions.

1 dari 2

Peran Hazard dan Bale

Peran Hazard dan Bale
Penggawa Real Madrid, Eden Hazard, sedang berduel dengan pemain Sevilla di laga lanjutan La Liga, Senin (23/9/2019). © AP Photo

Usai pertandingan, Ramos mengaku cukup puas dengan performa timnya, khususnya saat bertahan. Pasalnya Sevilla punya lini serang yang apik dengan mengandalkan kedua pemain sayapnya.

Secara khusus ia juga memuji performa Hazard dan Bale. Sebab keduanya aktif turun ke belakang untuk membantu timnya bertahan saat diserang lawan.

"Kami sangat terorganisir dengan baik. Sevilla bermain dengan dua sayap dan banyak kedalaman," serunya pada AS.

"Kami tahu bagaimana menghentikannya dengan baik. Eden dan Gareth membantu bertahan. Dengan ini, kami membuat mereka sulit menemukan ruang. Kami harus terus berjalan di baris ini karena [musim ini] sangat panjang," seru Ramos.

2 dari 2

Tenang

Ramos menambahkan, hasil ini akan membuat timnya bisa merasa rileks dan tenang. Sebab sebelumnya mereka berada dalam tekanan besar usai dikalahkan oleh PSG.

"Kami tahu betapa sulitnya pertandingan itu, di salah satu stadion paling rumit di liga. Kami belum pernah menang dalam beberapa tahun di sini, kami datang dengan mental yang sangat kuat untuk melakukan kesalahan sesedikit mungkin," tuturnya.

"Itu sangat terkontrol. Kami bermain bertahan di blok yang sangat kompak," sambungnya.

"Sementara mereka memiliki bola, kami melangkah dengan baik. Ini hasil yang adil. Sekarang adalah saatnya untuk tenang seminggu setelah banyak yang dikatakan sebelumnya," tandas Ramos.

Setelah ini, Real Madrid akan berhadapan dengan Osasuna di Santiago Bernabeu. Sesudah itu, Sergio Ramos dkk akan berduel melawan rival sekotanya, Atletico Madrid.

(AS)