FOLLOW US:


Aksi Sergio Ramos dan Lionel Messi, Janjikan Duel Panas Barcelona vs Real Madrid

05-12-2019 02:00

 | Richard Andreas

Aksi Sergio Ramos dan Lionel Messi, Janjikan Duel Panas Barcelona vs Real Madrid
Bomber Barcelona, Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Sergio Ramos dan Lionel Messi sama-sama menepuk lambang klub di dada ketika mencetak gol untuk klub mereka masing-masing akhir pekan lalu. Kapten Barcelona dan Real Madrid ini mempersiapkan diri untuk duel panas El Clasico.

Keduanya mencetak gol krusial. Ramos menjebol gawang Alaves, meski juga membuat blunder. Terpisah 300 kilometer, Messi mencetak satu-satunya gol kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid.

Dua kemenangan itulah yang bakal menentukan perebutan gelar juara La Liga musim ini. Keduanya dipetik pada laga-laga sulit yang bisa menentukan kualitas juara.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Berebut Puncak

Saat ini, Barcelona dan Real Madrid saling senggol di puncak klasemen sementara. Keduanya mengantongi 31 poin dari 13 pertandingan, Barca hanya unggul selisih gol.

Hanya Sevilla yang mendekati dua raksasa ini, Atletico Madrid tertinggal enam poin. Tampaknya, musim ini bakal jadi persaingan dua tim kuat ini lagi.

Melihat pertandingan pekan lalu, Barcelona ataupun Madrid tampak sudah mendekati level terbaik mereka. Kedua tim ini sama-sama terombang-ambing sejak awal musim, perlahan-lahan bangkit.

Gol Ramos dan Messi pada laga terakhir mereka sudah cukup menjelaskan kondisi mental kedua tim. Keduanya memetik kemenangan sulit.

2 dari 2

Menjelang El Clasico

Barca dan Madrid bakal menempuh tiga pertandingan lagi sebelum bertemu dalam duel El Clasico di Camp Nou, 19 Desember nanti. Pertandingan ini mungkin menentukan siapa yang akan jadi juara musim ini.

Blaugrana bakal menjamu Real Mallorca akhir pekan ini, sementara Los Blancos meladeni Espanyol di Santiago Bernabeu.

Lalu, pasukan Ernesto Valverde bakal menyambangi Inter Milan di Liga Champions tengah pekan depan. Di saat yang sama Zinedine Zidane mengawal timnya pada kunjungan ke Club Brugge.

Setelahnya, Barca menyambangi Real Sociedad di San Sebastian, Madrid menyambangi Valencia di Mestalla. Kemudian, usai tiga laga sulit masing-masing itu, keduanya bakal bersua di Camp Nou.

Sumber: Marca