FOLLOW US:


Analisis: Peran Pogba di Real Madrid

12-04-2019 13:30

 | Paul Pogba

Analisis: Peran Pogba di Real Madrid
Aksi Paul Pogba saat lawan Tottenham. © AP

Bola.net - Zinedine Zidane pernah meminta pimpinan Real Madrid untuk mendatangkan pemain anyar di musim panas 2016. Pemain yang dia inginkan adalah Paul Pogba, dan meski telah menjuarai Liga Champions dengan Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro, Zidane tetap mengharapkan Pogba tiba ke Santiago Bernabeu.

Menukil Marca, saat itu Los Blancos tidak terlalu yakin dan memandang Pogba sebagai pemain bertalenta yang senang melakukan segalanya berlebihan. Pribadinya berlebihan, harga berlebihan, gajinya berlebihan, juga agennya.

Beberapa pekan kemudian, Pogba sempat jadi pemain termahal di dunia ketika dia meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan Manchester United. Dia mendapatkan 14 juta euro per musim, sedangkan Mino Raiola mengantongi 48 juta euro dari transfer tersebut.

Tiga tahun berlalu. Tampaknya karier Pogba di Old Trafford masih berlanjut, tetapi banyak hal yang berubah karena Madrid perlu penyegaran. Sekarang Zidane telah kembali dan memilik otoritas lebih. Transfer Pogba mungkin saja terwujud.

Apa peran Pogba jika pada akhirnya dia hengkang ke Madrid? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Peran Pogba

Jika Pogba datang, di mana dia bakal bermain? Bagaimana Madrid bakal bermain dengan Pogba? Siapa yang akan tersingkir?

Ini merupakan pertanyaan-pertanyaan yang hanya Zidane tahu jawabannya. Pogba memiliki kemampuan menguasai bola yang bagus, dia juga bisa mencari jalan keluar dari setiap masalah. Dia memiliki kemampuan fisik yang bagus dan terkadang suka pamer - sempurna untuk Madrid.

Trio lama Madrid: Kroos-Casemiro-Modric tampaknya bakal mengalami sedikit perubahan musim depan. Mereka mungkin tidak dijual, tetapi harus rela lebih banyak dicadangkan untuk memberi tempat bagi Pogba.

2 dari 2

Saling Menyukai

Rumor ini semakin manis karena Pogba dan Zidane yang saling melempar pujian. Zidane terang-terangan menyukai Pogba. Dia yakin tidak banyak pemain yang memiliki kemampuan seperti yang dipunya Pogba saat ini.

"Saya sangat menyukai Pogba. Dia merupakan pemain berbeda yang banyak berkontribusi. Hanya ada beberapa pemain yang bisa berkontribusi sebanyak dia dan dia bisa melakukan segalanya di lapangan," tutur Zidane beberapa waktu lalu.

Mundur sedikit lebih lama lagi, Pogba juga pernah jujur mengakui mimpinya bermain untuk Zidane dan Madrid. "Seperti yang selalu saya katakan, Real Madrid merupakan mimpi untuk semua orang. Itu adalah salah satu klub terbesar di dunia. Juga ada Zidane sebagai pelatiuh, dan itu adalah mimpi bagi siapa pun yang menyukai sepak bola," tegas Pogba.

Dua pihak sudah saling memuji. Transfer ini hanya masalah waktu.