FOLLOW US:


Ancelotti dan Perez Buat Madrid Tak Berjodoh dengan La Liga

11-05-2015 08:39

 | Carlo Ancelotti

Ancelotti dan Perez Buat Madrid Tak Berjodoh dengan La Liga
Carlo Ancelotti. © AFP
Bola.netBola.net - Florentino Perez dan Carlo Ancelotti merupakan dua elemen yang mungkin membuat peruntungan Real Madrid menjadi juara La Liga musim ini semakin menipis.

Usai hanya bermain imbang 2-2 melawan Valencia di La Liga pekan lalu, sepertinya hanya keajaiban yang bisa membuat Madrid mengejar defisit empat angka dari Barcelona dengan dua laga tersisa.

Namun hal tersebut rupanya bukan hal baru bagi sang presiden, Florentino Perez. Di dua periode kepemimpinannya di klub, atau 13 tahun, ia hanya tiga kali merasakan gelar juara La Liga. Dua pertama di tahun 2001 dan 2003, serta satu lagi di tahun 2012 bersama Jose Mourinho.

Sementara Ancelotti juga punya track record yang kurang lebih sama. Dalam 20 tahun karirnya sebagai manajer, sosok Italia tercatat hanya memenangkan tiga gelar juara Liga. Masing-masing satu bersama AC Milan, PSG, dan Chelsea.

Faktanya, selama delapan tahun berada di Milan, ia memenangkan lebih banyak trofi Liga Champions (2) ketimbang Serie A. Ini bisa jadi merupakan bukti bahwa sang manajer lebih piawai meracik tim juara ketika mereka bermain di kompetisi Piala Liga atau turnamen lainnya.

Pekan ini, Madrid bakal menjamu Juventus di leg kedua semifinal Liga Champions, usai mereka kalah 1-2 di leg pertama di Turin.