FOLLOW US:


Arthur Melo Jawab Polemik Keputusan Gabung Timnas Brasil

09-10-2019 09:41

 | Asad Arifin

Arthur Melo Jawab Polemik Keputusan Gabung Timnas Brasil
Arthur Melo, Brasil © AP Photo

Bola.net - Keputusan Arthur Melo bergabung dengan timnas Brasil kali ini berujung pada polemik. Pihak Barcelona disebut lebih senang jika sang pemain tetap bersama klub dan tidak terbang jauh.

Sudah menjadi keniscayaan bagi Arthur Melo untuk memenuhi panggilan membela timnas Brasil. Pihak klub, sesuai dengan aturan dari FIFA, juga punya kewajiban untuk melepas pemain yang dipanggil ke timnas.

Hanya saja, kali ini kasus yang terjadi pada Arthur Melo berbeda. Barcelona tidak cukup senang dengan keputusan Arthur yang tetap membela Brasil. Sebab, ada potensi Arthur bakal kembali ke Barcelona dengan kondisi kelelahan.

Brasil sendiri akan menjalani laga uji coba internasional yang digelar di Singapura. Artinya, Arthur harus menjalani penerbangan jauh dari Spanyol menuju ke Singapura. Hal inilah yang membuat Barcelona dilanda keresahan.

1 dari 2

Arthur Melo: Membela Brasil Adalah Kebanggaan

Barcelona tentu khawatir dengan perjalanan jauh yang harus dijalani Arthur Melo. Sebab, pasca jeda internasional, Barcelona punya jadwal yang padat dan berat. Salah satunya adalah perjumpaan dengan Real Madrid.

Barcelona tentu ingin tampil dengan kekuatan penuh pada laga El Clasico melawan Real Madrid. Arthur adalah bagian penting dari skuat inti racikan Ernesto Valverde. Karena itu, Barca lebih senang jika Arthur istirahat saja.

"Saya memahami sudut padang dari sisi Barcelona. Tetapi bagi saya dan bagi semua orang, ini adalah kehormatan besar dan kebanggaan [untuk bermain bagi tim nasional]," ucap Arthur Melo dikutip dari Maca.

"Kapan pun saya mampu, saya tidak akan mempertimbangkan upaya itu [menolak panggilan timnas demi klub] dan saya akan melakukan yang terbaik untuk pergi," sambung pemain 23 tahun.

Brasil sendiri akan menjalani dua pertandingan uji coba selama di Singapura. Selecao akan menjajal Senegal (10/10/2019) dan Nigeria (13/10/2019).

2 dari 2

Barcelona Tak Perlu Khawatir

Kekhawatiran Barcelona sebenarnya cukup beralasan. Sebab, dalam beberapa kasus, ada pemain yang mengalami cedera usai membela negaranya di laga internasional. Kasus lain, pemain kembali ke klub tidak dalam kondisi 100 persen karena lelah.

"Di sini [bersama Timnas Brasil] mereka melakukan pekerjaan terbaik untuk menjaga kesehatan para pemain sepak bola. Mereka cukup sadar bahwa para pemain harus kembali dengan baik ke klub mereka," kata Arthur Melo.

Arthur Melo belakangan terus menjadi pilihan utama di lini tengah Brasil. Dia menjadi pemain andalan bagi pelatih Tite saat menjadi juara Copa America 2019 lalu. Hanya saja, Arthur Melo belum mampu mencetak satu pun gol untuk Brasil.

Sumber: Marca