FOLLOW US:


Ayah dan Adik Griezmann Serang Quique Setien: Anda Hanya Penumpang

02-07-2020 11:16

 | Asad Arifin

Ayah dan Adik Griezmann Serang Quique Setien: Anda Hanya Penumpang
Antoine Griezmann gagal membantu Barcelona menang © AP Photo

Bola.net - Keputusan Quique Setien memainkan Antoine Griezmann di laga melawan Atletico Madrid berbuntut panjang. Keluarga penyerang Barcelona itu sampai melontarkan serangan pada Quique Setien atas sikapnya.

Barcelona bermain imbang 2-2 pada laga pekan ke-33 La Liga 2019/2020 melawan Atletico Madrid, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB di Camp Nou. Bukan hasil yang bagus bagi Barcelona.

Hasil ini membuat Barcelona kini tertinggal satu poin dari Real Madrid di klasemen La Liga. Bahkan, klub asal Catalan bisa tertinggal empat poin andai Real Madrid menang saat berjumpa Getafe pada Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

Selain kegagalan ini, laga diwarnai dengan keputusan aneh Quique Setien. Pelatih 61 tahun memainkan Griezmann pada menit ke-90. Praktis, pemain asal Prancis hanya bermain pada empat menit tambahan waktu saja.

1 dari 2

Quique Setien, Anda Hanya Penumpang

Barcelona membeli Griezmann dengan harga 120 juta euro pada awal musim 2019/2020. Memainkan pemain dengan harga semahal itu pada menit ke-90 adalah langkah janggal. Bahkan, sejumlah media Spanyol menyebut Quique Setien telah mempermalukan sang penyerang.

Ayeh Griezmann, Alain, murka dengan keputusan Quique Setien tersebut. Bahkan, dia sempat membuat unggahan kontroversial di media sosial. Unggahan yang menyerang Quique Setien itu kini sudah dihapus.

"Anda harus punya kunci truk untuk bisa bericara, dan Anda hanya seorang penumpang," tulis Alain, seperti dikutip dari Marca.

Bukan hanya Alain yang menyerang Quique Setien. Theo, adik Griezmann, juga ikut menyerang pelatih berusia 61 tahun. "Dua menit, saya ingin menangis, serius," tulis Theo di akun Twiter miliknya.

2 dari 2

Quique Setien Enggan Minta Maaf

Quique Setien sudah menjelaskan apa yang dilakukan pada Griezmann. Quique Setien sadar bahwa itu bukan momen yang mudah diterima bagi pemain yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 itu.

"Saya mengerti itu sulit bagi Griezmann untuk masuk ketika waktu yang tersisa sangat sedikit. Besok saya akan berbicara dengannya, saya tidak akan meminta maaf karena ini keputusan," kata Quique Setien.

"Saya mengerti dia mungkin merasa buruk dan saya merasa buruk untuknya karena dia orang yang hebat dan profesional," tambah Setien dikutip dari Goal International.

Sumber: Marca, Goal International