FOLLOW US:


Bagaimana Ekspektasi Ronald Koeman untuk Barcelona Musim 2021/2020?

19-07-2021 10:59

 | Aga Deta

Bagaimana Ekspektasi Ronald Koeman untuk Barcelona Musim 2021/2020?
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona Ronald Koeman punya harapan tinggi untuk timnya di musim baru. Pria asal Belanda itu berharap bisa tampil lebih baik dari musim lalu.

Barcelona gagal merengkuh gelar La Liga pada musim lalu. Mereka hanya mampu menempati posisi ketiga di klasemen akhir.

Blaugrana juga tidak mampu berbuat banyak di Liga Champions. Raksasa Spanyol itu disingkirkan PSG pada babak 16 besar.

Meski begitu, Barcelona masih bisa menutup musim dengan raihan trofi. Lionel Messi dkk berhasil menjuarai Copa del Rey setelah mengalahkan Athletic Bilbao di final.

1 dari 3

Harapan Musim Baru

Namun untuk musim 2021/2022, Koeman punya banyak harapan. Pelatih asal Belanda itu ingin pencapaian yang lebih baik dari musim kemarin.

“Saya berharap banyak musim ini, lebih baik dari yang terakhir dan banyak tergantung pada pemain yang akan kami miliki. Klub sedang mengerjakan banyak hal tetapi selalu dengan tujuan penting dalam pikiran."

"Kami adalah klub yang mencoba memainkan sepakbola yang bagus dan atraktif, tetapi kami memiliki tanggung jawab untuk memenangkan banyak hal dan dengan bantuan para penggemar kami akan mencapai itu."

2 dari 3

Favorit Gelar La Liga

Atletico Madrid keluar sebagai juara La Liga pada musim lalu. Lalu siapa saja tim yang difavoritkan untuk menjadi juara pada musim depan?

"Itu selalu menjadi pertarungan tiga klub antara Barca, Real Madrid dan Atlético Madrid," lanjut Koeman.

"Tetapi kami tidak bisa melupakan tim seperti Sevilla yang berada di atas sana sampai akhir."

3 dari 3

Fans di Camp Nou

Pada musim depan, para penonton diizinkan untuk mendatangi stadion dalam jumlah besar. Koeman menyambut baik hal tersebut.

“Saya senang stadion bisa penuh lagi, terutama untuk para pemain. Bagi saya, secara pribadi adalah mimpi bisa berada di klub hebat ini dan menikmati Camp Nou secara penuh," pungkasnya.

Sumber: FC Barcelona