FOLLOW US:


Koeman Yakin Aguero Bakal Jadi Pemain Penting di Barcelona

19-07-2021 10:24

 | Aga Deta

Koeman Yakin Aguero Bakal Jadi Pemain Penting di Barcelona
Sergio Aguero diperkenalkan sebagai pemai baru Barcelona pada Selasa (1/6/2021) dinihari WIB. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona Ronald Koeman melontarkan pujian untuk Sergio Aguero. Menurutnya, Aguero akan jadi pemain yang penting untuk Blaugrana.

Aguero bergabung dengan Barcelona pada musim panas ini. Striker asal Argentina itu diboyong ke Camp Nou dengan status bebas transfer.

Aguero hijrah ke Barcelona setelah kontraknya bersama Manchester City habis. Dia diikat dengan kontrak hingga Juni 2023.

1 dari 3

Kedatangan Aguero

Kedatangan Aguero akan menambah kekuatan lini depan Barcelona pada musim depan. Hal itu diakui oleh Koeman.

"Sergio Aguero adalah rekrutan penting karena kami harus melakukan perbaikan di depan gawang," ujar Koeman kepada Barca TV.

"Kun adalah pemain berpengalaman dan sangat bebahaya di kotak penalti. Dia harus berada dalam kondisi fisik yang tepat, dan kami ingin dia berada dalam kondisi terbaik untuk kami."

2 dari 3

Soal Depay

Aguero bukan satu-satunya penyerang yang didatangkan Barcelona. Blaugrana juga merekrut Memphis Depay secara gratis dari Lyon.

“Penting bagi saya untuk mengenalnya dengan baik. Dia tahu bagaimana saya bekerja dan dia adalah pemain dengan banyak karakter," lanjutnya.

"Dia kuat, cepat, dia memberi kami banyak hal. Dia bisa bermain di mana saja di depan dan dia datang ke puncak kariernya. Dia banyak berkembang di Lyon dan dia mendapatkan pengalaman sebagai kapten."

3 dari 3

Soal Garcia

Barcelona juga mendapatkan Eric Garcia dari Manchester City. Koeman menilai bek asal Spanyol itu punya masa depan yang cerah.

“Dia menjalani Euro 2020 dengan baik. Dia adalah pemain yang tumbuh di akademi dan meskipun masih muda, dia berpengalaman," sambungnya.

"Dia bermain di posisi di mana saya memiliki banyak pengalaman sehingga saya bisa lebih fokus pada penampilannya. Dia bagus dalam menguasai bola sehingga kami bisa berkembang di area itu dan dia memiliki masa depan yang cerah di depannya.”

Sumber: FC Barcelona