FOLLOW US:


Bagi Thibaut Courtois, Kritikan Dari Media Itu Tidak Penting

14-11-2019 20:22

 | Dimas Ardi Prasetya

Bagi Thibaut Courtois, Kritikan Dari Media Itu Tidak Penting
Thibaut Courtois © Real Madrid Twitter

Bola.net - Kiper Real Madrid Thibaut Courtois mengaku ia tak pernah mau membaca kritikan yang dilontarkan media dan hanya memedulikan apa ucapan pelatihnya.

Kiper asal Belgia itu memperkuat Madrid sejak musim lalu. Akan tetapi ia mengalami masa-masa sulit di musim perdananya bermain di La Liga bersama Los Blancos.

Meski dimaksudkan sebagai pengganti Keylor Navas, Courtois justru dinilai tidak lebih baik dari kiper Kosta Rika tersebut. Banyak fans Madrid yang masih meragukan kemampuan kiper nomor satu timnas Belgia itu.

Ia sempat terpilih sebagai starter di skuat Los Blancos saat tim itu masih diasuh oleh Julen Lopetegui. Namun ia mulai sering digeser ke bangku cadangan di era Santiago Solari.

1 dari 2

Kritikan

Kritikan juga kerap menghujamnya karena gawang Madrid yang dikawalnya sering kebobolan. Akan tetapi Courtois mengaku ia tak pernah mengindahkan semua omongan miring yang dialamatkan pada dirinya.

Sebab ia mengaku hanya memperhatikan ucapan orang-orang yang benar-benar paham soal sepak bola. Khususnya, orang-orang yang berkaitan dengan posisinya di bawah mistar gawang.

"Saya tidak membaca berita, saya hanya memperhatikan apa yang dikatakan pelatih atau rekan tim saya kepada saya. Jika mereka sendiri adalah penjaga gawang, bagaimana mereka bisa tahu cara kerjanya?" ketusnya pada AS.

"Saya tidak meragukan kemampuan saya sendiri. Saya adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia dan kadang-kadang, itulah sebabnya mereka mengkritik saya," koar Courtois.

2 dari 2

Percaya Diri

Courtois lantas menjalani momen-momen positif sejak kembali dipercaya pada laga kontra Real Mallorca bulan lalu. Ia akhirnya bisa meraih lima clean sheet beruntun.

Kini, Courtois mengaku makin percaya diri. Ia bertekad untuk bisa terus mempertahankan performanya.

"Saya tenang tentang hal itu karena saya melakukan beberapa penyelamatan bagus melawan Celta, Sevilla dan Atletico - dan di pertandingan lainnya. Saya bermain di level yang bagus, itu menjadi awal yang baik untuk musim ini dan saya harus terus seperti ini," tandasnya.

Thibaut Courtois musim ini sudah bermain sebanyak 14 kali bagi Real Madrid. Ia kebobolan 12 kali dan menghasilkan tujuh clean sheet.

(AS)