FOLLOW US:


Banyak Dikritik, Barcelona Diam-diam Tak Pernah Kalah pada 6 Laga Terakhir

04-01-2021 11:22

 | Asad Arifin

Banyak Dikritik, Barcelona Diam-diam Tak Pernah Kalah pada 6 Laga Terakhir
Skuad Barcelona merayakan gol Frenkie de Jong ke gawang Huesca, La Liga 2020/21 © AP Photo

Bola.net - Performa Barcelona di bawah Ronald Koeman acap kali mendapat kritik. Namun, di balik ramainya kritik untuk Barcelona, mereka kini tercatat tidak pernah kalah pada enam laga terakhir.

Barcelona baru saja merampungkan laga pekan ke-17 La Liga. Klub asal Catalan menjalani lawatan ke Estadio Al Alcoraz guna menantang Huesca, Senin (4/1/2021) dini hari WIB.

Walau melawan tim yang berada di dasar klasemen, Barcelona harus berjuang keras. Barcelona menang dengan skor 1-0 saja, lewat gol yang dicetak Frenkie de Jong pada menit ke-27 dari umpan Lionel Messi.

Hasil ini membuat Barcelona berada di posisi ke-5 klasemen La Liga dengan 28 poin. Barcelona masih terpaut 10 poin dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen. Atletico juga punya satu laga ekstra.

1 dari 2

6 Laga Tak Terkalahkan

Sejak kalah dari Juventus dengan skor 0-3 di Liga Champions, Barcelona menunjukkan performa yang membaik. Walau belum tampil konsisten, tetapi Barcelona telah melewati enam laga beruntun tanpa kekalahan.

Barca mampu meraih empat kali kemenangan dan dua hasil imbang. Lionel Messi dan kolega meraih 14 dari 18 poin maksimal yang bisa diraih.

Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen cukup senang dengan performanya timnya. Akan tetapi, kiper asal Jerman meminta rekannya untuk tidak merasa sudah berada di level terbaik.

"Kami harus meningkatkan performa ini, hanya itu yang saya pikirkan saat ini. Penting bagi kami untuk menatap ke depan," kata Ter Stegen dikutip dari situs resmi Barcelona.

2 dari 2

Bermain Bagus Selama 35 Menit

Di laga melawan Huesca, Ter Stegen menyebut Barcelona tampil dominan sejak menit-menit awal. Walau dalam beberapa momen harus kehilangan kendali, secara umum laga berada dalam kontrol Barcelona.

"Selama 35 menit kami melakukannya dengan sangat baik, kami bermain sangat bagus," kata Ter Stegen.

"Kami memiliki banyak penguasaan bola, kami melakukan pressing tinggi, ketika kami kehilangan bola kami langsung berada tepat di depan mereka untuk terus melaju. Kami membuat mereka sulit keluar dari zona belakang," terang Ter Stegen.

Sumber: FB Barcelona