FOLLOW US:


Ronald Koeman Minta Barcelona Beli Striker Baru

04-01-2021 09:53

 | Yaumil Azis

Ronald Koeman Minta Barcelona Beli Striker Baru
Skuad Barcelona merayakan gol Frenkie de Jong ke gawang Huesca, La Liga 2020/21 © AP Photo

Bola.net - Meski berhasil melepaskan 20 tembakan, Barcelona hanya mampu meraih kemenangan 1-0 saat menghadapi Huesca dalam laga lanjutan La Liga hari Senin (4/1/2021). Situasi ini menunjukkan betapa Blaugrana membutuhkan striker baru.

Hasil ini mungkin bisa dimaklumi kalau sang bintang, Lionel Messi, tidak berada di lapangan. Sebagaimana yang terjadi ketika Barcelona menjamu Eibar pada akhir tahun 2020 lalu. Namun di laga ini, Messi tampil sejak menit awal hingga akhir.

Gol semata wayang Barcelona bahkan tidak berasal dari aksi striker, melainkan gelandang. Frenkie De Jong mencetak gol penentu kemenangan Blaugrana saat pertandingan berjalan selama 27 menit.

Sebanyak empat penyerang telah Barcelona mainkan pada pertandingan kali ini, termasuk Antoine Griezmann yang baru masuk di babak kedua. Namun tidak ada satupun yang mampu mencetak gol ke gawang juru kunci La Liga tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Koeman Minta Striker Baru

Sang pelatih, Ronald Koeman, sejatinya telah mengungkapkan kekurangan tim di sektor penyerang sejak lama. Dan setelah pertandingan usai, ia mengulangi pernyataannya agar bisa membuat hati manajemen tergerak.

"Kami kekurangan sosok No.9 dalam pertandingan seperti ini, namun itu tidak ada kaitannya dengan pergantian Antoine. Kami punya banyak pertandingan dan kami membutuhkan semua pemain," ujarnya, dikutip dari Goal International.

"Kami telah mengucapkanya beberapa kali, pada awal musim, bahwa kami butuh seseorang di depan untuk memberikan persaingan dan lebih banyak gol, lebih banyak efektivitas, namun ini bergantung kepada banyak hal," lanjutnya.

2 dari 2

Barcelona Menderita

Koeman percaya bahwa lini serang yang baik akan membantu mengurangi beban di sektor pertahanan. Saat sedang unggul 1-0, Barcelona terus mendapatkan tekanan dari Huesca yang bertindak sebagai tuan rumah di laga kali ini.

Seandainya lini serang kuat, Barcelona bisa mengakhiri laga dengan mencetak gol lebih dari satu. Koeman menekankan bahwa hal ini penting agar Barcelona bisa mengamankan tiga poin sebelum pertandingan usai.

"Pada akhirnya, kami harus merasakan sedikit penderitaan karena mereka mencoba menciptakan gol, dan ada beberapa umpan silang yang bisa kami bendung. Jika anda tidak mampu menutup pertandingan lebih cepat, anda akan menderita," pungkasnya.

Sebelum striker baru datang, Koeman tentu harus segera memutar otak agar permasalahan Barcelona tidak menjadi berlarut-larut. Ia harus menemukan solusi sebelum timnya bertemu Athletic Bilbao pada Kamis (7/1/2021) dinihari.

(Goal International)