FOLLOW US:


Barca Yakin Kalahkan Juve Dalam Perburuan De Ligt

20-03-2019 17:06
Barca Yakin Kalahkan Juve Dalam Perburuan De Ligt
Matthijs de Ligt © AFP

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan merasa optimis bakal mengalahkan Juventus dalam perburuan bek milik Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt.

De Ligt menjadi target transfer banyak klub besar Eropa sejak musim lalu. Sebab kemampuannya sebagai seorang defender sangat hebat. Hal itu membuatnya dipercaya menjadi pilar Ajax plus timnas Belanda.

Kehebatannya juga terbukti dengan kesuksesannya memperoleh trofi Golden Boy 2018. Ia mengalahkan nama-nama pemain muda beken lainnya di bawah usia 21 tahun seperti Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Eder Militao (Porto), Joao Felix (Benfica), Kylian Mbappe (PSG), Christian Pulisic (Borussia Dortmund), Vinicius Junior (Real Madrid), hingga Nicolo Zaniolo (Roma).

Klub-klub yang dikaitkan dengan pemain kelahiran tahun 1999 itu antara lain Liverpool, Juve, Barca, PSG, Arsenal, hingga Manchester United. Namun belakangan klub yang disebut berpeluang besar merekrutnya adalah Juve.

1 dari 2

Pendekatan Juve


Sebelumnya, Juve dikabarkan siap menumbalkan salah satu talenta muda berbakatnya untuk membela Ajax musim depan. Sosok itu adalah Moise Kean, yang belakangan ini menarik perhatian berkat dua gol ke gawang Udinese beberapa waktu lalu.

Kemudian, pendekatan Juventus terhadap De Ligt diyakini akan memasuki babak baru. Tuttosport, menyebutkan bahwa Bianconeri akan mengagendakan pertemuan dengan agen sang bek yakni Mino Raiola.

Media Italia itu menyebutkan bahwa Raiola dan direktur Juve yakni Fabio Paratici akan saling bertemu pada masa jeda internasional nanti. Paratici sendiri diyakini bakal menghadiri laga antara Timnas Belanda melawan Jerman yang berlangsung pada Senin (25/03).

2 dari 2

Aksi Barca


Namun Barca pun tak mau tinggal diam. Mereka disebut siap untuk menggoda Ajax dengan tawaran sebesar 60 juta euro, plus berbagai bonus.

Kabar ini dilansir oleh Sport. Mereka menyebut bahwa Barca mengendus bahwa De Ligt sebenarnya berhasrat untuk pindah ke Camp Nou.

Maka dari itu, mereka menaikkan tawaran pada Ajax. Selain itu, Barca juga memberikan De Ligt kontrak berdurasi lima tahun.

Media itu juga menyebut nego di antara kedua kubu berlangsung lancar. Barca pun diklaim merasa optimis akan bisa mengalahkan Juve dalam perburuan De Ligt.