FOLLOW US:


Barcelona Melempem di Kandang Lawan dan Luis Suarez Buang Badan: Tanya Pelatih Saja

29-06-2020 15:10

 | Asad Arifin

Barcelona Melempem di Kandang Lawan dan Luis Suarez Buang Badan: Tanya Pelatih Saja
Striker Barcelona, Luis Suarez © AP Photo

Bola.net - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, melempar tanggung jawab pada tim pelatih atas performa timnya di laga tandang. Menurut Luis Suarez, itu adalah tugas pelatih untuk melakukan analisis dan meracik tim yang tepat.

Barcelona baru saja meraih hasil imbang 2-2 atas Celta Vigo pada laga pekan ke-32 La Liga 2019/2020, Sabtu (27/6/2020) lalu. Bermain di Balaidos, Barcelona sempat dua kali unggul sebelum kebobolan gol Iago Aspas pada menit ke-88.

Bagi Barcelona, ini menjadi hasil imbang beruntun yang merekah raih di laga tandang. Sebelumnya, pada laga pekan ke-30 La Liga, Barcelona hanya bermain imbang 0-0 melawan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan.

Performa buruk Barcelona ini bukan hal baru. Sebab, pada delapan laga tandang terakhir di semua kompetisi, Barcelona hanya dua kali menang. Barcelona tiga kali kalah dan tiga kali meraih hasil imbang.

1 dari 2

Tanya Pelatih Saja

Bagi klub seperti Barcelona, rekor kandang di atas bukan hal yang bagus. Luis Suarez membuang badan atas catatan minor itu. Pemain dengan julukan El Pistolero menilai itu bukan tanggung jawabnya untuk memberi penjelasan.

"Itu masalah itu, Anda bisa bertanya pada pelatih saja, mereka ada untuk melakukan analisis itu [hasil di laga tandang]," ucap Luis Suarez seperti dikutip dari AS.

Hasil imbang pada dua tandang terakhir membuat Barcelona kehilangan empat poin. Situasi yang berdampak buruk bagi posisi mereka di klasemen. Dari unggul dua poin pada pekan ke-28, kini Barcelona tertinggal dua poin dari Real Madrid di klasemen.

"Rasanya, kami kehilangan poin penting dan kami tidak kehilangan poin seperti ini pada musim-musim sebelumnya," tambah pemain berusia 32 tahun.

Sementara itu, dikutip dari Marca, situasi di ruang ganti Barcelona memanas pasca laga melawan Celta Vigo. Para pemain terlibat adu argumen dengan pelatih Quique Setien. Pemain tidak puas dengan beberapa keputusan taktikal sang pelatih.

2 dari 2

Barcelona Frustrasi

Barcelona Frustrasi
Skuat Barcelona dan Quique Setien © AP Photo

Barcelona kini berada di posisi kedua klasemen dan tertinggal dua poin dari Real Madrid. Peluang juara mulai dipertanyakan karena sang rival bermain sangat bagus. Hanya ada enam laga tersisa bagi Barcelona untuk berjuang mempertahankan gelar juara La Liga.

"Kami merasakan sensasi negatif karena kami kehilangan dua poin penting [lawan Celta Vigo] dan kami harus memenangkan semua lagga kami dan Madrid kehilangan poin. Rasanya frustrasi," ucap mantan pemain Liverpool.

Real Madrid punya lawan yang relatif lebih mudah dibanding Barcelona pada enam laga ke depan. Di sisi lain, Los Cules masih berjumpa lawan berat seperti Atletico Madrid dan Villarreal di laga tersisa.

Sumber: AS