FOLLOW US:


Barcelona Beri Pembelaan Pada Luis Suarez

08-02-2017 21:43

 | Luis Suarez

Barcelona Beri Pembelaan Pada Luis Suarez
Selebrasi Gol Luis Suarez © AFP

Bola.net - Direktur Barcelona, Robert Fernandez memberikan pembelaan kepada Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay tersebut baru saja mendapatkan kartu merah dan diharuskan absen pada laga final Copa del Rey karena akumulasi.

Menurut Fernandez, Suarez tidak memiliki niat untuk melakukan pelanggaran pada pemain Atletico Madrid, Koke. Menurutnya, apa yang terjadi pada momen tersebut hanya reflek yang sulit untuk dihindari.

Fernandez bahkan saat ini sedang memikirkan kemungkinan untuk melakukan banding atas kartu merah Suarez.

"Kami akan melihat apakah bisa melakukan sesuatu. Saya merasa dia [Suarez] tidak memiliki niat untuk datang dengan sengaja memasukkan sikunya dan kami akan meninjau kejadian tersebut," terang Fernandez seperti dikutip dari Marca.

Niat Fernandez untuk melakukan banding cukup kuat. Pasalnya, mereka tidak hanya akan kehilangan Suarez pada laga final. Pasukan Luis Enrique juga tidak akan bisa memainkan Sergi Roberto karena mengalami akumulasi kartu kuning.

"Saya merasa bahwa kompetisi harus dilindungi dan setiap pemain harus diizinkan bermain di final," tandasnya.

Fernandez sendiri mengaku tidak kaget bahwa laga melawan Atletico Madrid berjalan dengan ketat. Pasalnya, ia menilai selama ini Los Colconeros memang selalu tampil solid. Hasil imbang 1-1 menurutnya adalah hal yang adil.

"Kami sudah tahu ini akan menjadi pertandingan yang rumit karena ada tim yang bagus di depan kita. Tim dengan pemain-pemain yang hebat," tutup Fernandez. (mar/asa)