FOLLOW US:


Barcelona Gagal Menang Atas Cadiz, Koeman Enggan Cuma Salahkan Lenglet Saja

24-02-2021 03:40

 | Dimas Ardi Prasetya

Barcelona Gagal Menang Atas Cadiz, Koeman Enggan Cuma Salahkan Lenglet Saja
Pemain Barcelona, Clement Lenglet (kiri). © AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona Ronald Koeman menegaskan kegagalan Blaugrana mengalahkan Cadiz bukan cuma salah Clement Lenglet namun juga pemain lainnya.

Barcelona pekan kemarin baru saja dipermak oleh PSG di Liga Champions. Di Camp Nou, mereka dipermalukan dengan skor 1-4.

Barca kemudian berusaha untuk bangkit saat melawan Cadiz. Hal itu nyaris terjadi saat Blaugrana bisa unggul lebih dahulu melalui penalti Lionel Messi.

Namun pada menit-menit akhir babak kedua Barca kebobolan dari titik penalti. Hukuman dari titik 12 diberikan pada Cadiz sebagai ganjaran atas kecerobohan yang dilakukan Lenglet.

1 dari 2

Pembelaan Koeman untuk Lenglet

Barcelona kini akan berhadapan lawan Elche. Jelang laga tersebut Ronald Koeman ditanya soal blunder Clement Lenglet saat lawan Cadiz.

Koeman mengakui bahwa Lenglet merasa sedih atas blunder itu. Namun pelatih asal Belanda itu menambahkan ia enggan menjadikan Lenglet sebagai kambing hitam atas hasil tersebut.

"Saya berbicara dengannya pagi ini. Tentu saja, ia pemain yang sangat serius, ia profesional, yang menganggapnya sangat pribadi," ucapnya seperti dilansir BarcaBlaugranes.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami kehilangan poin bukan karena satu pemain. Ia bisa tampil lebih baik dan ya, ada saat-saat di mana kami melakukan kesalahan karena pemain lain, tetapi dalam serangan kami membuat kesalahan dan bisa saja mencetak lebih banyak gol," cetus Koeman.

2 dari 2

Clement Main Lawan Elche?

Ronald Koeman kemudian ditanya apakah Clemen Lenglet akan dimainkan saat Barcelona jumpa Elche. Koeman mengisyaratkan Lenglet bisa saja ia cadangkan.

Namun ada juga kans ia tetap dimainkan. Semua tergantung pada kondisi sang pemain jelang laga.

"Ini selalu merupakan keputusan yang harus kita buat. Seorang pemain perlu diyakinkan, perlu menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi, sangat bergantung pada kondisi fisik dan mental setiap pemain, bukan hanya Lenglet," serunya.

"Kami perlu menemukan solusi terbaik untuk pertandingan besok," sambung Koeman.

Barcelona saat ini ada di posisi empat klasemen sementara La Liga 2020-21. Clement Lenglet dkk meraih 47 poin dari 23 laga, terpisah delapan angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

(BarcaBlaugranes)