FOLLOW US:


Barcelona Ogah Permanenkan Kevin-Prince Boateng

10-06-2019 16:40

 | Serafin Unus Pasi

Barcelona Ogah Permanenkan Kevin-Prince Boateng
Kevin-Prince Boateng © AP

Bola.net - Juara La Liga, Barcelona sudah mengambil keputusan terkait masa depan Kevin-Prince Boateng. Las Azulgrana diberitakan tidak akan mengambil opsi permanen untuk pemain Sassuolo tersebut.

Boateng secara mengejutkan bergabung dengan Barcelona pada musim panas kemarin. Ia muncul sebagai opsi pelapis Luis Suarez setelah El Barca ditinggalkan Munir El-Haddadi ke Sevilla.

Pemain berusia 32 tahun itu dipinjamkan hanya selama setengah musim saja. Di akhir masa peminjaman, Sassuolo menyertakan opsi pembelian permanen untuk Boateng dengan mahar 7,1 juta pounds.

Namun dilansir Football Italia, Boateng tidak akan berada di Camp Nou musim depan. Barcelona memutuskan untuk tidak mengaktifkan klausul pembelian permanen sang pemain di musim panas ini.

Simak alasan Barcelona tidak mengaktifkan klausul permanen Boateng di bawah ini.

1 dari 2

Performa Mengecewakan

Pertimbangan utama Barcelona tidak mengaktifkan klausul pembelian permanen Boateng karena performa sang striker yang mengecewakan.

Boateng tercatat kesulitan untuk beradaptasi dengan sepakbola Spanyol. Alhasil ia hanya total empat kali bermain untuk Las Azulgrana tanpa sekalipun membuat gol maupun assist.

Tim pelatih Barcelona menilai Boateng tidak cukup bagus untuk tim mereka, sehingga mereka memutuskan tidak mempermanenkan pemain Sassuolo tersebut.

2 dari 2

Bidik Opsi Lain

Barcelona juga memutuskan tidak mempermanenkan Boateng karena mereka ingin membuka ruang bagi calon penyerang anyar mereka di musim panas ini.

Barca diberitakan akan memprioritaskan membeli penyerang baru di bursa transfer ini. Mereka menilai Suarez tidak bisa menjadi tulang punggung mereka terus menerus sehingga mereka memutuskan membeli striker baru.

Sejauh ini nama penyerang Manchester United, Marcus Rashford disebut menjadi target utama El Blaugrana di musim panas ini.