FOLLOW US:


King Kenny Yakin Robertson Tak Akan Tinggalkan Liverpool Demi Barcelona

10-06-2019 04:39

 | Dimas Ardi Prasetya

King Kenny Yakin Robertson Tak Akan Tinggalkan Liverpool Demi Barcelona
Andrew Robertson saat bermain di Camp Nou melawan Barcelona. © AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Kenny Dalglish meyakini Andrew Robertson tak akan meninggalkan The Reds ke klub lain, termasuk Barcelona.

Robertson dibeli oleh Liverpool pada musim panas 2017 lalu. Ia dicomot dengan harga delapan juta pounds saja dari Hull City.

Awalnya pembelian Jurgen Klopp itu sempat diragukan oleh para fans Liverpool. Bek asal Skotlandia itu juga tak langsung bisa masuk skuat inti The Reds.

Namun setelah mendapat kesempatan tampil, menyusul cederanya Alberto Moreno, Robertson langsung membuktikan kemampuannya. Ia tampil militan dari laga ke laga.

Klopp pun tak ragu untuk selalu memilihnya sebagai starter. Kepercayaan itu dibayar oleh Robertson dengan membantu memperkokoh lini pertahanan The Reds.

Selain itu, ia juga memberikan kontribusi besar pada lini serang dengan umpan-umpan silangnya yang akurat. Ia pun membantu Liverpool masuk final Liga Champions musim lalu.

Musim ini ia juga membantu Liverpool bersaing ketat memperebutkan trofi juara dengan Manchester City. Ia juga pada akhirnya membuat The Reds menjadi juara Liga Champions usai mengandaskan perlawanan Tottenham di partai puncak.

1 dari 2

Diincar Barcelona


Robertson tampil apik saat bermain di semifinal Liga Champions kontra Barcelona. Ia tampil maksimal baik saat bermain di Camp Nou maupun di Anfield.

Pada akhirnya muncul kabar bahwa ia mendapat pujian dari fans Barca. Blaugrana pun diminta merekrutnya. Namun Dalglish yakin Robertson tak akan pindah ke mana pun musim panas ini.

"Andy Robertson harus bangun setiap pagi dan berpikir ini Hari Natal," katanya pada Sunday Post.

"Itu sebabnya saya tidak percaya ia akan mempertimbangkan meninggalkan Liverpool untuk klub sepakbola lain di dalam atau di luar negeri," seru Dalglish.

2 dari 2

Tak Ada Alasan


Legenda yang akrab disapa King Kenny ini pun menyebut bahwa tak ada alasan bagi bek 25 tahun itu untuk meninggalkan Liverpool. Apalagi klub itu punya masa depan cerah sekarang bersama Klopp dan rekan-rekannya yang rata-rata masih sebaya.

"Saya diberi tahu ia telah dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa, tetapi mengapa ia ingin meninggalkan Liverpool? Serius, katakan pada saya kenapa?"

“Ngomong-ngomong, ia sudah bermain di luar negeri! Yah, itu selalu cara saya melihatnya ketika saya pindah dari Skotlandia ke Inggris untuk bergabung dengan Liverpool dari Celtic," kelakarnya.