FOLLOW US:


Barcelona Resmi Perbarui Kontrak Ansu Fati, Pasang Klausul Buyout 170 Juta Euro

05-12-2019 02:20

 | Ari Prayoga

Barcelona Resmi Perbarui Kontrak Ansu Fati, Pasang Klausul Buyout 170 Juta Euro
Ansu Fati © AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga, Barcelona resmi memperbarui kontrak dari bintang remaja mereka, Ansu Fati. Kontrak baru ini juga disertai peningkatan angka klausul buyout yang cukup signifikan.

Ansu Fati menandatangani kontrak baru pada Kamis (5/12/2019) dini hari WIB di kantor pusat Barcelona. Penandatanganan kontrak ini juga dihadiri oleh presiden Barca, Josep Maria Bartomeu.

Turut hadir pula yakni CEO Barcelona, Oscar Grau, direktur teknik Eric Abidal beserta sang asisten, Ramon Planes serta direktur teknik Barcelona B, Jose Mari Bakero.

1 dari 2

Klausul Buyout Bernilai Tinggi

Lewat laman resmi mereka, Barcelona menyatakan bahwa kontrak Ansu Fati diperpanjang hingga 30 Juni 2022 yang bisa mendapat perpanjangan hingga dua musim.

Tak hanya itu, untuk memagari sang pemain rayuan dari klub lain, Barca juga menaikkan nilai klausul buyout Ansu Fati dari 100 juta euro menjadi 170 juara euro.

Bahkan, pemain 17 tahun itu akan memiliki nilai klausul buyout mencapai 400 juta euro jika sudah meneken kontrak profesional sebagai pemain tetap di tim utama Blaugrana.

2 dari 2

Ansu Fati di Barcelona

Merupakan jebolan La Masia, Ansu Fati menjadi pembicaraan ketika menjalani debut bersama tim senior Barcelona pada usia 16 tahun, tepatnya dalam laga kontra Real Betis, Agustus 2019 lalu.

Ansu Fati kemudian menjadi pencetak gol termuda kedua sepanjang sejarah klub. Ansu Fati menunjukkan performa memikat di La Liga dengan mencetak dua gol dan satu assist dalam dua pertandingan awalnya di tim senior Barca.

Sumber: FC Barcelona