FOLLOW US:


Barcelona Saingi Real Madrid untuk Transfer Donny van de Beek

15-05-2019 16:20
Barcelona Saingi Real Madrid untuk Transfer Donny van de Beek
Donny van de Beek merayakan golnya ke gawang Juventus pada perempat final Liga Champions © AP Photo

Bola.net - Rencana Real Madrid untuk mendatangkan Donny van de Beek mendapatkan pesaing baru. Rival domestik mereka, Barcelona dirumorkan juga tertarik mendatangkan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

El Real dirumorkan akan melakukan belanja besar di musim panas nanti. Zinedine Zidane diberikan mandat oleh manajemen Real Madrid untuk merombak skuat mereka agar mereka bisa menjadi penantang gelar yang kompetitif di musim depan.

Real Madrid sendiri beberapa minggu terakhir dirumorkan tertarik memboyong Van de Beek. Gelandang serang berusia 22 tahun itu dinilai bakal meningkatkan ketajaman lini serang Madrid dengan visi permainannya yang bagus.

Namun dilansir Mundo Deportivo, Real Madrid akan mendapatkan gangguan untuk mengamankan jebolan akademi Ajax Amsterdam. Rival mereka, Barcelona diberitakan juga tertarik untuk memboyong Van De Beek ke Catalunya.

Simak situasi transfer sang gelandang serang selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Gantikan Coutinho

Laporan tersebut mengklaim alasan Barcelona mengincar tanda tangan Van De Beek sebagai pengganti Philippe Coutinho.

Coutinho sendiri dirumorkan akan ditendang keluar Camp Nou di musim panas nanti. Ia dinilai gagal memberikan kontribusi yang besar bagi skuat El Blaugrana setelah ia dibeli dengan harga yang mahal tahun lalu.

Sebagai pengganti Coutinho, Barcelona mencari gelandang serang baru yang memiliki potensi yang besar. Untuk itu Barcelona menilai van De Beek bisa menggantikan posisi Coutinho.

2 dari 2

Tidak Dijual

Namun laporan itu mengklaim baik Real Madrid dan Barcelona akan kesulitan mendatangkan van de Beek. Pasalnya Ajax sama sekali tidak berminat menjual aset berharga mereka tersebut.

Van de Beek dinilai merupakan salah satu kerangka tim Ajax musim ini. Mengingat banyak pemain muda Ajax yang tengah diincar klub-klub papan atas Eropa, tim asal Belanda itu enggan melepaskan salah satu bakat terbesar mereka itu di musim panas nanti.

Ajax juga berada di posisi yang kuat untuk mempertahankan van De Beek, karena sang pemuda masih memiliki kontrak di Johan Cruyff Arena hingga tahun 2022 mendatang.