FOLLOW US:


Berpisah dengan Atletico, Berapa Harga Jual Griezmann?

15-05-2019 14:57
Berpisah dengan Atletico, Berapa Harga Jual Griezmann?
Antoine Griezmann © AP Photo

Bola.net - Penyerang Antoine Griezmann secara resmi telah membuat pengumuman bahwa dia akan meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim 2018/19. Lantas, jika ada klub yang ingin membelinya, berapa uang yang harus dibayar pada Atletico?

Antoine Griezmann adalah pemain penting di skuat Atletico Madrid dalam beberapa musim terakhir. Dia memang bukan kapten tim, yang dijabat oleh Diego Godin, yang juga akan pindah. Tapi, Griezmann jadi salah satu pemain yang dihormati.

Kontribusi penyerang asal Prancis itu sangat besar, terutama di lini serang. Untuk urusan mencetak gol, Antoine Griezmann seperti menjadi candu bagi Atletico dalam beberapa musim ke belakang.

Lima musim bermain untuk Atletico, Antoine Griezmann selalu mencetak di atas 20 gol setiap musim di semua kompetisi. Dan, kebersamaan Atletico dengannya akan berakhir begitu musim 2018/19 ini usai.

"Setelah berbicara dengan Cholo [Simeone], Miguel Angel dan orang-orang dari kantor, saya ingin berbicara pada fans yang sudah memberikan banyak rasa cinta pada saya. Saya telah memutuskan untuk pergi, melihat hal lain, menjalani tantangan lain dan dengan amat sulit," ujar Griezmann.

Lantas, jika ada klub yang ingin membeli Griezmann, berapa harga yang harus di bayar? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Siapkan Dana Rp 2,2 T

Harga pemain sekelas Griezmann tentu saja tidak murah. Dalam klausul yang ada di kontraknya, Atletico wajib melepas Griezmann jika ada klub yang menawarkan dana transfer senilai 120 juta pounds. Angka tersebut setara dengan Rp 2,2 triliun.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Barcelona jadi klub yang paling serius untuk memburu servis Griezmann. Barcelona pun diyakini sudah melakukan pendekatan pada pihak pemain berusia 28 maupun pada Atletico Madrid.

Nah, Barcelona disebut tidak akan memilih jalan mengaktifkan klausul pelepasan Griezmann. Barca dan Atletico punya kesepakatan lain dalam upaya transfer mantan pemain Real Sociedad tersebut.

Kabarnya, Barcelona akan memboyong Griezmann dengan mahar transfer senilai 100 juta pounds. Selain itu, klub asal Catalan akan memberikan 20 juta pounds sebagai bonus yang diberikan bertahap sesuai dengan capaian prestasi Griezmann.

Delegasi Barcelona, yang dipimpin oleh Eric Abidal, saat ini sedang berupaya untuk segera merampungkan kepindahan pemain yang sukses membawa Prancis jadi juara Piala Dunia 2018 tersebut.