FOLLOW US:


Barcelona Tak Pernah Dua Kartu Merah

08-02-2017 11:23

 | Luis Suarez

Barcelona Tak Pernah Dua Kartu Merah
Sergi Roberto - Luis Suarez © AFP

Bola.net - Barcelona tak pernah mendapatkan dua kartu merah dalam satu pertandingan kandang sepanjang sejarah partisipasi mereka di Copa del Rey. Namun, catatan itu berubah setelah melawan Atletico Madrid.

Barcelona imbang 1-1 menjamu Atletico di leg kedua babak semifinal Copa del Rey 2016/17 dan lolos ke partai puncak dengan agregat 3-2, Rabu (08/2). Namun, dua pemain Barcelona diusir wasit dengan kartu kuning kedua dalam laga ini, yakni Sergi Roberto menit 57 dan Luis Suarez di menit akhir.

Untuk pertama kalinya dalam 115 tahun keikutsertaan Barcelona di Copa del Rey, dua pemain mereka dikartu merah di satu laga kandang. Hal seperti belum pernah terjadi sebelumnya.

Bagi Sergi Roberto, itu adalah kartu merah pertama dalam kariernya (semua kompetisi).

Sergi Roberto juga menjadi pemain Barcelona pertama dalam 11 tahun yang dikartu merah di Camp Nou dalam pertandingan Copa del Rey. Pemain sebelumnya adalah Ronaldinho, ketika Barcelona menang 2-1 menjamu Real Zaragoza di leg kedua perempat final musim 2005/06 (1 Februari 2006).

Bicara kartu merah pertama, Suarez juga termasuk di dalamnya. Kartu merah melawan Atletico tersebut adalah kartu merah pertama sepanjang kariernya bersama Barcelona (127 pertandingan di semua kompetisi).

Ini merupakan sebuah pukulan, tidak hanya bagi Sergi Roberto dan Suarez, tapi juga untuk Barcelona. Keduanya bakal absen di final.

Kehilangan terbesar tentu saja absennya Suarez. Pasalnya, Suarez ibarat sebuah jimat anti-kalah bagi Barcelona. Setiap kali Suarez mencetak gol (semua kompetisi), termasuk di laga ini, Barcelona belum pernah menelan kekalahan.