FOLLOW US:


Barcelona Tersingkir dari Liga Champions, Real Madrid Tak Terpengaruh

11-05-2019 23:00
Barcelona Tersingkir dari Liga Champions, Real Madrid Tak Terpengaruh
Zinedine Zidane. © AFP

Bola.net - Zinedine Zidane diminta komentarnya soal tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions musim ini. Menurutnya, hal itu tidak memberikan dampak apapun terhadap musim Real Madrid.

Rival abadi Los Blancos itu menderita kekalahan yang menyakitkan saat berkunjung ke markas Liverpool. Mereka dibantai dengan skor 4-0 di Anfield.

Dengan demikian, perjalanan Blaugrana di kompetisi elit Eropa harus terhenti di babak semifinal. Mereka tersingkir dengan agregat skor 4-3.

Hasil itu membuat Lionel Messi dan kolega harus melupakan mimpi untuk memenangkan trofi Liga Champions keenam. Barca terakhir kali menjadi juara pada tahun 2015 lalu.

1 dari 2

Tak Pengaruhi Madrid

Madrid sendiri sekarang tengah menjalani salah satu musim terburuknya. Mereka melakukan pergantian pelatih dan sudah pasti akan mengakhiri musim tanpa gelar.

Tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions mungkin saja bisa menjadi penawar luka bagi pihak Madrid. Namun, Zidane tidak berpikir demikian.

"Tidak, tidak sama sekali. Kami menjalani musim yang kalian semua sudah ketahui dan itu tidak mengubah keadaan," kata Zidane di situs resmi klub.

2 dari 2

Madrid di Liga Champions

Penampilan Madrid di Liga Champions musim ini juga tidak mengesankan. Perjalanan sang juara bertahan hanya sampai babak 16 besar setelah dihentikan Ajax.

Los Blancos bisa menang 2-1 saat berkunjung ke Belanda. Namun, mereka takluk 4-1 pada leg kedua di Santiago Bernabeu.