FOLLOW US:


Barcelona vs Real Madrid: Kalau Sudah El Clasico, Klasemen La Liga Jadi Nomor 2!

12-01-2022 12:08

 | Yaumil Azis

Barcelona vs Real Madrid: Kalau Sudah El Clasico, Klasemen La Liga Jadi Nomor 2!
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets. © AP Photo

Bola.net - Beberapa orang mungkin menganggap El Clasico musim ini takkan berlangsung seru. Sebab Barcelona dan Real Madrid sedang mengalami nasib yang berbeda.

Kedua raksasa Spanyol tersebut terpaut cukup jauh dari segi perolehan poin. Saat ini Barcelona sedang menempati posisi keenam dalam klasemen sementara dengan koleksi 32 poin, sementara Madrid berada di puncak dan unggul 17 angka.

Performa Real Madrid pun cenderung stabil. Mereka cuma menelan dua kekalahan dari 21 pertandingan yang telah dilalui. Barcelona sudah mengantongi empat kekalahan dan sedang berada dalam fase peralihan.

Seperti yang diketahui, Barcelona mendepak Ronald Koeman dan mendatangkan Xavi Hernandez pada bulan November lalu. Pergantian pelatih membuat Barcelona sedikit lebih baik, tapi masih belum mencapai harapan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tidak Bisa Jadi Patokan

Perbedaan mencolok inilah yang membuat beberapa orang meyakini duel El Clasico musim ini takkan berlangsung seru. Mereka percaya pertandingan akan berjalan berat sebelah dan Real Madrid dijagokan sebagai pemenang.

Namun buat gelandang Barcelona, Sergio Busquets, duel El Clasico tidak memandang posisi di klasemen. Kedua tim bakal bertanding dalam keadaan setara dan peringkat tidak menjadi penentu utama.

"Perbedaan di La Liga [antara Barcelona dan Real Madrid] begitu adanya, tapi ini adalah satu pertandingan yang berbeda dan semuanya tersisa untuk dimainkan," katanya kepada Marca.

"Mereka memasuki pertandingan dengan rasa percaya diri, tapi kami juga memiliki kesempatan [untuk menang]," lanjut sang gelandang.

2 dari 2

Yakin Bisa Menang

Ini bukan kali pertama Barcelona dan Real Madrid bertatap muka musim ini. Keduanya juga sempat bertarung dalam laga La Liga bulan Oktober lalu, di mana Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Pertemuan ini juga modal buat publik untuk memprediksi hasil akhir duel di Supercopa de Espana, Kamis (13/1/2022) nanti. Tapi Busquets meyakinkan orang-orang kalau Barcelona sudah berbeda jauh dari laga itu.

"Itu sudah cukup lama, tapi kami secara fisik lebih baik. Kami punya pemain yang belum mencapai 100 persen karena Covid atau cedera. Tapi itu bukan alasan. Kami melihat ke depan dan mencoba percaya pada gaya kami dan menciptakan peluang."

"Kami tahu bahwa kami menghadapi lawan berat yang punya pemain-pemain bagus dan pelatih hebat. Ini akan jadi laga yang berat, tapi kami punya keyakinan dan ambisi untuk bisa berada di final pada hari Minggu nanti," pungkasnya.

(Marca)