FOLLOW US:


Barcelona vs Real Madrid: Lupakan La Liga, Laga Dimulai 0-0

12-01-2022 07:30

 | Richard Andreas

Barcelona vs Real Madrid: Lupakan La Liga, Laga Dimulai 0-0
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen © AP Photo

Bola.net - Carlo Ancelotti menegaskan bahwa tidak akan ada tim favorit dalam duel Barcelona vs Real Madrid di semifinal Supercopa de Espana, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Di atas kertas, Madrid memang jauh lebih unggul dari Barca. Los Blancos melaju cukup apik dan konsisten sejak awal musim, beda dengan Barca yang terseok-seok sampai harus melakukan pergantian pelatih.

Klasemen La Liga juga jadi bukti perbedaan level kedua tim sekarang. Madrid duduk nyaman di puncak klasemen, unggul 17 poin dari Barca di peringkat ke-6.

Kendati demikian, Ancelotti menyebut bahwa klasemen La Liga tidaklah relevan untuk pertandingan besok. Apa katanya?

1 dari 2

Klasemen tidak penting

Duel El Clasico Barcelona vs Real Madrid selalu sengit, terlepas dari kondisi kedua tim di klasemen. Terlebih kali ini kedua tim bertemu di kompetisi berbeda.

Menurut Ancelotti, pertandingan akan berlangsung alot. Laga akan dimulai dengan skor 0-0, tidak ada hubungannya dengan La Liga.

"Ini akan selalu jadi pertandingan seimbang. Klasemen La Liga tidak berarti, ini adalah semifinal Piala Super Spanyol," tegas Ancelotti di Realmadrid.com.

"Pertandingan dimulai dengan skor 0-0 dan bakal berlangsung ketat, sama seperti duel di Camp Nou pada paruh pertama musim ini sebelum Xavi mengambil alih."

2 dari 2

Menikmati pertandingan

Ancelotti boleh percaya diri karena Madrid memasuki pertandingan ini dengan skuad terbaik. Dia bisa menurunkan racikan terbaiknya untuk membidik kemenangan.

"Malam sebelum pertandingan akan sama seperti setiap kali kami melawan Barcelona. Bakal ada sedikit kekhawatiran, hasrat yang luar biasa, dan semangat tim," lanjut Ancelotti.

"Ini bakal jadi pertandingan yang menghibur. Setiap pertandingan lawan Barcelona selalu menghibur dan kami senang bisa terlibat dalam pertandingan seperti ini," pungkasnya.

Sumber: Real Madrid