FOLLOW US:


Bartomeu Beli Neymar Untuk Jadi Beckham-nya Barca

27-03-2015 21:51

 | Neymar

Bartomeu Beli Neymar Untuk Jadi Beckham-nya Barca
Neymar © AFP
Bola.netBola.net - Ada banyak hal yang terungkap dalam persidangan kasus transfer Neymar. Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengungkapkan berbagai detail yang selama ini tidak diberitahukan kepada publik.

Bartomeu sempat mencoba bersembunyi di balik mendiang Tito Vilanova dengan menyebut bahwa Vilanova-lah yang meminta Neymar dibeli lebih awal. Langkah ini kontan saja membuat banyak pendukung Barca marah besar kepada Bartomeu.

Selain itu, Bartomeu juga mengungkapkan salah satu motif membeli bintang asal Brasil itu. Bartomeu berharap Neymar bisa menjadi David Beckham bagi Barcelona. Maksudnya, Neymar diharapkan menjadi magnet sponsor untuk Barca.

"Saya selalu menggunakan Beckham sebagai contoh. Saya ingin pemain kelas atas yang bisa menarik banyak sponsor ke klub. Sebelumnya kami belum pernah membeli pemain seperti Neymar sebelumnya. Dia lebih dari sekadar pemain sepakbola, dia adalah superstar dunia. Tapi saya juga belum melihat efek sebesar yang ditimbulkan Beckham," terang Bartomeu kepada hakim, dalam rekaman yang diunggah Cadena SER.

Transfer Neymar menjadi bermasalah karena Barca merahasiakan banyak dana yang mereka bayarkan. Pemerintah Spanyol menilai ada indikasi pajak yang belum dibayarkan dalam dalam kasus ini.