FOLLOW US:


Baru 18 Tahun, Performa Vinicius di Real Madrid Dinilai Mengejutkan

22-03-2019 11:29
Baru 18 Tahun, Performa Vinicius di Real Madrid Dinilai Mengejutkan
Vinicius Junior © AP Photo

Bola.net - Sebelum menderita cedera pada laga kontra Ajax Amsterdam (6/3), Vinicius Junior selalu menjadi pilihan utama di lini serang Real Madrid. Kondisi tersebut dinilai menjadi sebuah kejutan tersendiri.

Vinicius telah mencetak empat gol untuk Madrid di semua kompetisi. Pada era kepelatihan Santiago Solari, dia lebih sering dimainkan dibanding Marco Asensio. Pemain asal Brasil mampu tampil cukup impresif.

Apa yang sajikan oleh Vinicius mampu menarik perhatian Direktur Olahraga Federasi Sepak Bola Brasil [CBF], Edu Gaspar. Bahkan, dia yakin jika Vinicius akan jadi pemain hebat di masa yang akan datang.

Seperti apa komentar Edu terkait performa yang ditampilkan Vinicius? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Performa Mengejutkan

Vinicius bergabung dengan Real Madrid pada awal musim 2018/19 ini. Dia dibeli dari Flamengo dengan harga 45 juta euro. Pada awal musim, Vinicius hanya bermain di tim Castilla. Namun, perlahan dia masuk ke tim utama Real Madrid.

Edu mengaku kaget dengan capaian yang sudah diukir oleh Vinicius. Sebab, bukan hanya bermain, pemain berusia 18 tahun tersebut juga menjadi tumpuan lini serang Madrid.

"Tentu saja, performa Vinicius membuat kami terkejut. Bukan hanya karena dia bermain, tapi karena dia menjadi tumpuan bagi tim pada saat usianya baru 18 tahun. Selain itu, dia juga cukup percaya diri," ucap Edu pada Marca.

"Secara pribadi, dia membuat saya terkejut. Saya mengerti sepak bola Eropa karena saya pernah berada di sana selama bertahun-tahun dan saya tahu betapa sulit melakukan apa yang dia lakukan. Bermain di Madrid sangat sulit," ucap eks pemain Arsenal.

2 dari 2

Vinicius di Timnas Brasil?

Setelah bermain bagus bersama Real Madrid, Vinicius kini juga mendapat panggilan dari timnas Brasil. Pelatih Tite belum juga memanggil Vinicius untuk ambil bagian dalam laga uji coba kontra Panama yang akan digelar pekan ini.

Edu merasa ada alasan khusus mengapa Tite tidak memanggil Vinicius ke timnas Brasil. Sebab, tim pelatih tidak ingin memberikan tekanan yang terlalu besar pada Vinicius. Pada usianya yang sangat muda, panggilan timnas bisa membuat Vinicius makin disorot.

"Kami ingin Vinicius tetap dalam situasi yang tenang. Dia sudah bermain bagus untuk Real Madrid dan semua orang sekarang membicarakannya. Tapi, kami tidak ingin menciptakan harapan yang berlebih untuk pemain berusia 18 tahun," tandas Edu.