FOLLOW US:


Baru Main 15 Menit, Eh Eden Hazard Cedera Lagi!

16-03-2021 02:15

 | Richard Andreas

Baru Main 15 Menit, Eh Eden Hazard Cedera Lagi!
Eden Hazard pada laga semifinal Supercopa de Espana melawan Athletic Bilbao, Jumat (15/1/2021) © AP Photo

Bola.net - Eden Hazard mengalami mimpi buruk yang ditakutkan oleh setiap pemain profesional di dunia. Dia dihantam cedera beruntun dan bergantian di posisi yang berbeda.

Akhir pekan lalu, untuk pertama kalinya sejak Januari 2021, Hazard akhirnya bisa turun ke lapangan. Dia membantu Real Madrid memetik kemenangan 2-1 atas Elche.

Nahas, beberapa hari setelahnya Hazard kembali tidak terlihat di sesi latihan Madrid. Sampai akhirnya Senin (15/3) malam Madrid merilis laporan cedera Hazard.

Bintang Belgia ini kembali dihantam cedera otot, kali ini di posisi yang berbeda.

1 dari 2

Cedera otot psoas kanan

Hazard kembali dihantam cedera otot, tapi di posisi yang berbeda. Dia memang sudah berulang kali dihantam masalah cedera otot musim ini.

Kali ini gliran otot psoas kanan Hazard yang bermasalah. Otot psoas terletak di daerah lumbar bawah tulang belakang, melebar melalui panggul ke tulang paha.

Otot ini berperan untuk melenturkan sendi pinggul saat manusia memutar badan, berlari, bahkan berjalan.

2 dari 2

Absen lama

Menurut laporan yang beredar, Hazard bisa melewatkan sekitar 4-6 pekan lagi untuk memulihkan diri dari cedera terbarunya. Ini tentu jadi mimpi buruk bagi Hazard dan Madrid.

Tercatat, Hazard sudah diserang 9 cedera berbeda sejak bermain untuk Madrid. Dia baru memainkan 36 pertandingan dan hanya bisa mencetak 4 gol.

Musim ini, cedera baru Hazard ini adalah masalah kebugaran keenamnya. Dia melewatkan 24 pertandingan dan hanya 9 kali jadi starter.

Kini Madrid dan Hazard harus bekerja sangat hati-hati. Masalahnya terlalu parah, mereka harus menemukan pusat masalah cedera Hazard terlebih dahulu.

Sumber: Real Madrid