FOLLOW US:


Berani Merugi, Barcelona Siap Jual Griezmann Demi Lautaro Martinez

23-03-2020 06:23

 | Yaumil Azis

Berani Merugi, Barcelona Siap Jual Griezmann Demi Lautaro Martinez
Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Getafe, Sabtu (15/2/2020) © AP Photo

Bola.net - Barcelona siap melakukan apa saja demi mendapatkan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Termasuk mengorbankan Antoine Griezmann yang baru direkrut mahal-mahal pada musim panas lalu.

Seperti yang diketahui, Griezmann masih menyandang status pemain anyar Barcelona. Pria asal Prancis itu direkrut dari Atletico Madrid dengan nilai transfer yang tertera di klausul pembeliannya, 120 juta euro.

Ia dianggap bisa menjadi tandem terbaru bagi Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan. Sayangnya, aksi Griezmann sejauh ini belum mampu memuaskan semua pihak di Barcelona.

Griezmann sudah diberikan kesempatan tampil sebanyak 37 kali oleh dua pelatih yang berbeda, Quique Setien dan Ernesto Valverde. Tetapi sampai sekarang, ia baru mencatatkan 14 gol saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Barcelona Siap Lepas Griezmann

Torehan ini dikabarkan membuat Barcelona kecewa. Alhasil, seperti yang dilaporkan Diario Sport, juara bertahan La Liga itu akan menjualnya dengan harga di bawah nilai transfernya pada musim panas kemarin.

Diario Sport mengabarkan bahwa Barcelona siap menerima tawaran senilai 100 juta euro saja. Dana tersebut ingin mereka gunakan untuk menggoda Inter agar mau melepaskan sang penyerang, Lautaro Martinez.

Seperti yang diketahui, Barcelona telah berulang kali dikabarkan berminat dengan striker asal Argentina itu. Namun mereka terbentur harga 111 juta euro yang sudah ditetapkan Inter dalam klausul pelepasannya.

Beberapa klub dikabarkan sudah mengincar jasanya. Salah satunya adalah PSG, yang disebut tertarik menukarnya dengan mantan penyerang Barcelona dulu, Neymar.

2 dari 2

Krisis Penyerang di Barcelona

Sektor depan memang sedang menjadi masalah Barcelona pada saat ini. Apalagi Luis Suarez beserta penyerang lainnya, Ousmane Dembele, harus menjadi penghuni tetap ruang perawatan selama beberapa bulan karena cedera.

Karena masalah tersebut, stok striker Barcelona tinggal tiga orang saja. Untungnya La Liga memiliki regulasi kalau tim diperbolehkan merekrut pemain anyar di luar bursa transfer jika situasi tertentu terpenuhi.

Ya, La Liga mempersilahkan klub merekrut pemain anyar untuk menggantikan pemain yang mengalami cedera parah. Namun dengan syarat rekrutan tersebut harus berasal dari klub Spanyol juga.

Pada akhirnya, mereka menjatuhkan pilihannya ke Martin Braithwaite. Pemain berkebangsaan Denmark itu direkrut pada tanggal 20 Februari lalu dari Leganes dengan harga 18 juta euro saja.

(Football Italia)