FOLLOW US:


Berapa Harga Jual Ivan Rakitic dan Kapan dia Tinggalkan Barcelona?

11-10-2019 10:40

 | Richard Andreas

Berapa Harga Jual Ivan Rakitic dan Kapan dia Tinggalkan Barcelona?
Ivan Rakitic © AP Photo

Bola.net - Ivan Rakitic tampaknya sudah siap meninggalkan Barcelona secepat mungkin. Dia tidak mendapatkan kesempatan bermain yang layak sejak awal musim 2019/20 ini. Ernesto Valverde mulai mengabaikan gelandang Kroasia tersebut.

Situasi Rakitic sulit, juga mengenaskan. Dia pernah menjadi pemain yang tidak tergantikan, tapi sekarang bahkan tak masuk bangku cadangan. Tidak ada alasan jelas, Valverde selalu menghindar.

Tercatat, dengan 187 menit bermain, Rakitic merupakan salah satu pemain yang paling jarang mendapatkan kesempatan. Bahkan jumlah menit itu masih lebih sedikit dari Rafinha, yang sekarang sudah pindah ke Celta Vigo setelah memainkan 3 pertandingan awal bersama Barca.

Jelas, tidak ada alasan Rakitic ngotot bertahan di Barcelona. Dia bakal pergi, kapan dan ke mana? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Ingin Bermain

Dewasa ini, Raktiic akhirnya buka suara tentang situasi sulitnya. Dia mengakui Barcelona tempat yang luar bisa, tapi bukan berarti dia mau duduk manis di bangku cadangan, jalan-jalan di kota, dan menikmati pantai. Rakitic ingin bermain, dia merasa masih mumpuni.

"Tidak ada tim yang lebih baik dari Barcelona, klub terbaik di dunia. Namun, saya perlu bermain, tidak hanya berjalan-jalan di kota dan menikmati pantai," tegas Rakitic kepada Sport.

"Jika situasi ini tidak berubah, mungkin kami harus duduk bersama dan membahasnya."

Rakitic sebenarnya bisa pergi musim panas ini. Dia mengonfirmasi ada sejumlah tawaran yang masuk, termasuk dari Juventuss. Namun, tidak ada kesepakatan yang tercapai.

2 dari 2

Ke mana dan Berapa?

Menurut Transfermarkt, Rakitic sekarang bisa dinilai sekitar 35 juta euro, jauh lebih rendah dari nilainya pada tahun 2018 lalu yang mencapai 70 juta euro. Kurangnya menit bermain, juga usia yang menua menjadi alasan penurunan nilai jual tersebut.

Meksi harganya menurun, Rakitic masih dinilai sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa. Dia sudah mengonfirmasi ketertarikan Juventus musim panas lalu, juga masih ada PSG yang mengamati situasi.

Italia tampak sebagai opsi terbaik. Di usia 31 tahun, Rakitic masih dihubungkan dengan AC Milan dan Inter Milan. Kemudian, di Premier League, klub yang tengah berada dalam krisis seperti Tottenham Hotspur dan Manchester United juga bisa dipertimbangkan.

Jadi mau ke mana, Rakitic?

Sumber: Sport, Transfermarkt