FOLLOW US:


Bersalah, Ronaldo Bisa Dipenjara Minimal Enam Tahun

07-12-2016 11:04

 | Cristiano Ronaldo

Bersalah, Ronaldo Bisa Dipenjara Minimal Enam Tahun
Cristiano Ronaldo © AFP

Bola.net - Cristiano Ronaldo menghadapi ancaman penjara minimal enam tahun, menurut pernyatan yang dibuat oleh sekretaris otoritas pajak Spanyol (GESTHA).

Jose Maria Mollinedo, berbicara pada RAC1 ketika ia mengungkap seberapa besar masalah yang menyeret Ronaldo belakangan ini.

Sebelumnya, Mundo Deportivo mengabarkan pekan ini bahwa pemain Real Madrid tidak melaporkan setidaknya 150 juta euro penghasilan yang ia terima sejak 2009 silam.

Agensi Ronaldo, Gestifute, membantah keras laporan tersebut dan mengungkap dokumen yang menunjukkan Ronaldo tak bersalah.

Namun Molinedo, yang merupakan salah satu figur senior di otoritas pajak Spanyol, mengatakan bahwa Ronaldo bisa jadi akan menghadapi ancaman hukuman penjara.

Cristiano Ronaldo

"Informasi mengenai Ronaldo menunjukkan bahwa ia mungkin sudah menggelapkan uang lebih dari 150 juta euro. Kita tengah melihat ini sebagai kejahatan pajak yang amat besar. Hal ini akan bisa membuatnya dihukum penjara untuk tiap tahun pajak yang ia gelapkan. Minimal enam tahun," tutur Mollinedo.

"Jika, sebelum dua bulan investigasi berlangsung, mereka mengakui kesalahan dan membayarkan pajak yang belum dilunasi, maka hukuman bisa dikurangi."

Ronaldo dan Madrid sendiri tengah bersiap untuk menghadapi laga pamungkas di fase grup Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Bernabeu.