FOLLOW US:


Bersama PSG, Neymar Diibaratkan Sedang Berada dalam Sangkar Emas

31-10-2019 13:45

 | Asad Arifin

Bersama PSG, Neymar Diibaratkan Sedang Berada dalam Sangkar Emas
Neymar © AP Photo

Bola.net - Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, mengibaratkan Neymar kini berada di sangkar emas. Bahkan, jika ingin kembali ke Barcelona, Gerard Pique akan membuka pintu lebar-lebar untuk Neymar.

Neymar pindah dari Barcelona pada 2017 yang lalu. Pemain asal Brasil tersebut pindah ke PSG degan mahar transfer 222 juta euro. Harga itu membuat Neymar menjadi pemain paling mahal di dunia.

Neymar telah melewati dua musim bersama PSG, dan kini memasuki musim ketiga. Musim ketiga Neymar bersama PSG tidak berjalan dengan baik. Sempat ada ketegangan antara PSG dan Neymar di awal musim 2019/2020 yang lalu.

PSG geram dengan sikap Neymar yang merasa 'sok artis'. PSG juga mulai kehilangan kesabaran karena Neymar sering cedera. Sedangkan, Neymar juga kesal dengan sikap klub dan sempat mogok latihan di sesi pramusim.

1 dari 2

Bukan Pintu Kembali ke Barcelona

Gerard Pique memahami seperti apa kondisi yang dialami Neymar bersama PSG. Dia mendapat gaji yang besar, uang yang melimpah. Akan tetapi, Neymar tidak mendapat kebebasan dan terkekang.

"Neymar kembali ke Barcelona? Dalam sepak bola, apa pun bisa terjadi," kata Gerard Pique kepada El Larguero.

"Kami sudah memberitahu Neymar: Anda akan pergi ke sangkar emas. Pintu akan selalu terbuka baginya untuk kembali ke Barcelona. Apa yang dikatakan, bahwa dia ingin kembali ke Barcelona, ya [itu benar]," imbuh Gerard Pique.

Neymar memang ingin pindah dari PSG di musim panas 2019 lalu. Selain Barcelona, Neymar juga disebut menjadi bidikan Real Madrid. Hanya saja, sampai batas akhir bursa transfer, tidak ada kesepakatan yang terjadi.

2 dari 2

Kendala Barcelona untuk Dapatkan Neymar

Neymar pada akhirnya tetap menjadi milik PSG. Real Madrid urung membeli pemain berusia 27 tahun, karena gagal mendapat dana segar dengan melepas James Rodriguez dan Gareth Bale. Sedangkan, Barcelona tidak punya dana yang cukup untuk membawa pulang Neymar.

"Kami memberi tahu [Presiden, Josep Maria] Bartomeu bahwa jika pembayaran ditunda berdasarkan kontrak untuk menyesuaikan dengan Financial Fair Play [FFP] agar Neymar bergabung, kami bisa melakukannya," ucap Gerard Pique.

Barcelona bukan tanpa alasan mengapa sulit mendatangkan Neymar. Klub asal Catalunya telah mengeluarkan dana dalam jumlah besar untuk membeli Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann. Keduanya dibeli dengan harga 75 dan 120 juta euro.

Sumber: El Larguero