FOLLOW US:


Blok Rendah dan Serangan Balik: 2 Kunci Kemenangan Real Madrid di El Clasico

13-01-2022 08:27

 | Asad Arifin

Blok Rendah dan Serangan Balik: 2 Kunci Kemenangan Real Madrid di El Clasico
Fede Valverde mencetak gol kemenangan Real Madrid ke gawang Barcelona pada duel semifinal Supercoppa de Espana © AP Photo

Bola.net - Carlo Ancelotti membongkar rahasia di balik kemenangan Real Madrid atas Barcelona pada duel Supercoppa de Espana. Secara teknis, ada dua kunci kemenangan Madrid yakni blok rendah dan serangan balik.

Real Madrid berjumpa Barcelona pada laga semifinal SUpercopa de Espana, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Pada duel di Stadion King Fahd itu, Real Madrid menang dengan skor 3-2.

Laga berjalan imbang 2-2 pada waktu normal. Lalu, berlanjut ke babak extra time. Setelah itu, Madrid mendapatkan gol ketiga pada menit ke-98. Fede Valverde jadi penentu kemenangan Los Blancos.

1 dari 2

Blok Rendah dan Serangan Balik

Usai pertandingan, Ancelotti membuka rahasia kemenangan Madrid. Ancelotti mengaku Luka Modric dan kolega tampil dengan blok rendah. Walau itu bukan cara terbaik, tetapi paling cocok untuk Madrid.

"Blok rendah tidak terlalu estetis, tetapi itu cocok untuk kami karena kualitas pemain yang kami miliki di depan, kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin," katanya.

Dengan blok rendah, Madrid akan memancing para pemain Barcelona maju ke depan. Termasuk para pemain belakang. Lalu, ketika mampu merebut bola, Madrid akan menyerang balik dengan cepat.

Vinicius dan Asensio jadi tumpuan saat melakukan counter attack. Lalu, Karim Benzema yang punya distribusi dan kemampuan menahan bola bagus bisa menjadi sasaran umpan.

2 dari 2

Laga yang Ketat

Madrid unggul lebih dulu pada menit ke-25 dari gol Vinicius. Lalu, Luuk de Jong membalas pada menit ke-41. Madrid kembali unggul pada menit ke-72 dari Karim Benzema dan Barcelona lagi-lagi menyamakan skor. Kali ini lewat Ansu Fati.

Laga berjalan sangat seru. Terjadi aksi berbalas gol, sebelum Valverde memastikan kemenangan Madrid.

"Kami sadar bahwa itu akan menjadi pertemuan yang sangat ketat, dan benar begitu. Kami bermain bagus, terutama di babak pertama. Di babak kedua kami bermain sangat baik dalam serangan balik dan pada akhirnya kami capek juga," kata Ancelotti.

Sumber: Real Madrid