FOLLOW US:


Boateng Sarankan Messi Ikuti Jejak Maradona untuk Tinggalkan Barcelona dan Pindah ke Napoli

11-12-2020 22:54

 | Dimas Ardi Prasetya

Boateng Sarankan Messi Ikuti Jejak Maradona untuk Tinggalkan Barcelona dan Pindah ke Napoli
Kapten Barcelona Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Kevin-Prince Boateng memberikan saran cukup mengejutkan pada Lionel Messi dengan memintanya pindah dari Barcelona ke Napoli, sebagai bentuk penghormatan tertinggi Messi pada Diego Maradona.

Seperti yang diketahui, Maradona meninggal dunia pada bulan November lalu. Legenda sepak bola asal Argentina itu meninggal karena serangan jantung.

Messi tentu ikut berbelang sungkawa. Ia memberikan tribut spesial pada Maradona dengan memamerkan jersey Newell's Old Boys saat melakukan selebrasi usai menjebol gawang Osasuna.

Old Boys sendiri merupakan klub tempat Messi mengawali karir sepak bolanya. Sementara itu Maradona pernah membela klub tersebut selama semusim jelang gantung sepatu.

1 dari 2

Messi dan Napoli

Diego Maradona pernah membela Barcelona. Namun bukan di klub itu namanya menjadi kian tersohor.

Maradona menguatkan statusnya sebagai pemain legendaris saat main di Napoli. Ia membawa klub tersebut meraih beberapa gelar juara, termasuk dua Scudetto.

Sementara itu saat ini masa depan Lionel Messi di Barcelona sedang tak jelas karena kontraknya akan segera berakhir. Kevin-Prince Boateng lantas mengusulkan pada Messi agar pindah saja ke Napoli.

"Messi akan menghabiskan kontraknya di Barcelona, [tetapi] betapa menakjubkan jika ia menelepon Napoli dan berkata 'Saya akan datang'?" seru Boateng pada ESPN.

"'Mereka tidak lagi memberikan nomor 10, [tetapi] saya akan sangat senang untuk menghormati No. 10 Maradona dan saya akan senang datang dan bermain satu atau dua tahun di Naples, tanpa memikirkan uang atau tidak sama sekali, hanya hati'," ucap Boateng.

2 dari 2

Sebagai Penghormatan untuk Maradona

Kevin-Prince Boateng mengatakan, Lionel Messi bisa pindah ke Napoli sebagai bentuk penghormatan terbesarnya pada Diego Maradona. Ia pun yakin jika itu terjadi, maka transfer itu akan selalu diingat oleh banyak orang.

"Ini seperti film. Ia harus pergi berlatih dengan helikopter karena orang-orang [fans Napoli] akan memakannya hidup-hidup. Mereka akan sangat bahagia," ujarnya.

"Tapi hanya dengan kisah itu: 'Untuk menghormati Maradona, saya akan datang dan bermain untuk Napoli', kisah itu akan sangat luar biasa untuk dunia, tidak hanya untuk sepak bola, untuk dunia?"

"Itu akan menjadi pesan, itu akan menjadi sejarah di mana-mana. Saya hanya berharap saya akan berada di posisi Messi. Saya ingin menjadi Messi. Saya akan menelepon presiden Napoli dan saya akan memberitahunya," serunya.

Saat ini Lionel Messi sendiri harus fokus untuk mengatrol performa Barcelona. Sebab Blaugrana kini terpuruk di posisi sembilan klasemen sementara La Liga dengan raihan 14 poin dari 10 laga, tertinggal 12 angka dari Atletico Madrid yang ada di puncak.

(ESPN)