FOLLOW US:


Boloni: Di Madrid, Ronaldo Tak Punya Dukungan Yang Sama Seperti Messi di Barca

22-11-2016 19:03

 | Cristiano Ronaldo

Boloni: Di Madrid, Ronaldo Tak Punya Dukungan Yang Sama Seperti Messi di Barca
Ronaldo dan Messi © AFP

Bola.net - Eks pelatih Sporting Lisbon Laszlo Boloni mengatakan Cristiano Ronaldo tak didukung pemain yang sangat hebat di Real Madrid, tak seperti Lionel Messi di Barcelona.

Di Madrid, Ronaldo didukung oleh sejumlah pemain top. Di antaranya adalah Gareth Bale, Karim Benzema dan Luka Modric di lini tengah.

Sementara itu di Barca, Messi di dukung oleh pemain sekaliber Luis Suarez dan Neymar. Di lini tengah, ada pemain seperti Andres Iniesta.

Boloni menilai, pemain yang ada di sekeliling Messi lebih hebat ketimbang di sekeliling Ronaldo. Dukungan yang diterima oleh La Pulga pun otomatis lebih bagus ketimbang yang didapat oleh CR7.

"Siapa pemain terbaik di dunia? Sulit untuk mengatakannya ... Kita dapat melihat statistik yang berbeda, menghitung gol atau trofi juara, tetapi kita tahu bahwa ini bukan refleksi yang sebenarnya. Saya sangat pro-Ronaldo, tapi tidak berarti saya tidak menghormati Messi. Ia jenius, tapi jangan lupa bahwa ia bermain di antara Neymar dan Luis Suarez, tanpa berbicara soal Andres Iniesta atau orang lain di sekitarnya," tutur Boloni pada Goal International.

"Di Real Madrid, Ronaldo tidak memiliki dukungan yang sama. Anda dapat mengatakan apa yang Anda inginkan, tetapi Gareth Bale tidak akan pernah jadi seperti Neymar atau Suarez, dan begitu juga dengan Karim Benzema. Luka Modric adalah satu-satunya gelandang Madrid yang mendekati Iniesta," terangnya.

"Jadi dengan memperhitungkan semua itu, saya akan mengatakan Messi mendapat dukungan lebih baik di Barca dari Ronaldo di Real Madrid," tutupnya.