FOLLOW US:


Bukan Neymar, Barcelona Bidik Moise Kean?

21-07-2019 15:45

 | Asad Arifin

Bukan Neymar, Barcelona Bidik Moise Kean?
Moise Kean merayakan golnya ke gawang Empoli pada pekan 29 Serie A musim 2018/19 © AP Photo

Bola.net - Bercelona saat ini disebut sedang berupaya untuk mendatangkan bintang muda Juventus, Moise Kean. Pemain berusia 19 tahun tersebut dinilai menjadi opsi yang realistis jika dibanding Neymar.

Barcelona telah mendatangkan satu penyerang baru di bursa transfer musim panas 2019 yakni Antoine Griezmann. Namun, klub asal Catalan masih ingin menambah amunisi di lini serang.

Nama Neymar pun santer dikaitkan dengan Barcelona. Sang pemain tidak betah lagi bermain untuk PSG dan dia berencana pindah. Tapi, harga yang sangat mahal membuat Barcelona sulit untuk membeli Neymar.

Berdasar pada laporan jurnalis sohor asal Italia, Gianluca Di Marzio, Barcelona kini tidak sedang membidik Neymar. Los Cules justru lebih serius untuk mendatangkan Moise Kean dari Juventus.

Moise Kean bermain bagus pada musim 2018/19 lalu. Dia mampu membuat kejutan. Pada usia 19 tahu, dia memainkan 17 laga di semua kompetisi bersama Juventus dan mencetak tujuh gol. Bukan capaian yang buruk bagi pemain seusianya.

Lalu, apa alasan Barcelona lebih serius memburu Moise Kean daripada Neymar? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Harga Murah dan Kebutuhan Tim

Barcelona saat ini sedang mencari sosok pemain dengan tipe nomor 9, alias penyerang tengah. Barcelona ingin menyiapkan pemain untuk menggantikan peran Luis Suarez yang kini sudah berusia 32 tahun.

Moise Kean tentu lebih cocok jika diplot untuk menggantikan Suarez jika dibanding Neymar, dari tipe bermain. Moise Kean adalah seorang penyerang tengah, dengan kecenderungan lebih aktif di dalam kotak penalti.

Selain itu, harga Moise Kean juga jauh lebih murah dibanding dengan Neymar. Penting bagi Barcelona untuk tidak membeli pemain dengan harga super mahal lagi. Sebab, mereka baru saja mengeluarkan 120 juta euro untuk membeli Griezmann dan 75 juta euro untuk membeli Frenkie de Jong.