FOLLOW US:


Carvajal: Pertandingan Gila, Kartu Merah Ramos Ubah El Clasico

24-04-2017 06:30

 | Dani Carvajal

Carvajal: Pertandingan Gila, Kartu Merah Ramos Ubah El Clasico
El Clasico. © AFP

Bola.net - Dani Carvajal sedikit mengeluhkan kinerja wasit dalam pertandingan El Clasico. Real Madrid memang baru saja menjamu Barcelona dalam jornada 33 La Liga 2016-17.

Dalam laga itu, Barcelona berhasil meraih kemenangan dramatis dengan skor 3-2. Casemiro membawa Madrid unggul namun Messi membuat kedudukan kembali imbang. Rakitic membawa Barca berbalik unggul tapi James Rodriguez kembali memaksakan hasil imbang. Pada menit terakhir, Lionel Messi mencetak gol kemenangan Barca.

Namun ada sebuah insiden yang disesalkan oleh Carvajal. Bek asli didikan Madrid itu mengeluhkan kartu merah yang diterima oleh Sergio Ramos pada menit ke-66. Ramos diganjar kartu merah langsung karena menghentikan serangan balik Barcelona dengan melakukan tekel berbahaya kepada Messi. Berikut videonya:

Carvajal mengatakan bahwa kartu merah itu mengubah jalannya pertandingan dan menentukan hasil akhir. Saat Ramos diusir, Madrid memang masih dalam posisi tertinggal 1-2.

"Pertandingan itu tadi sungguh gila dan kartu merah Ramos menentukan hasil pertandingan. Kami tetap berhasil menyamakan kedudukan tapi serangan balik Barcelona memberikan mereka tiga poin," terang Carvajal seperti dilansir Football Espana.

Hasil itu membuat Barcelona kini menguasai klasemen sementara La Liga. Meski sama-sama mengumpulkan 75 poin, namun Barca unggul head to head meski Madrid masih memiliki simpanan satu pertandingan.