FOLLOW US:


Catat! Ini Jadwal Baru El Clasico Pertama 2019/2020

23-10-2019 18:52

 | Serafin Unus Pasi

Catat! Ini Jadwal Baru El Clasico Pertama 2019/2020
Sergio Ramos dan Luka Modric berusaha merebut bola dari penguasaan Lionel Messi © LaLiga

Bola.net - Federasi sepakbola Spanyol, RFEF resmi merilis jadwal terbaru El Clasico pertama La Liga musim ini. Pertandingan antara Barcelona vs Real Madrid itu akan dijadwalkan ulang pada tanggal 18 Desember 2019.

Pada awalnya, laga terakbar di sepakbola Spanyol itu akan digelar pada akhir pekan ini. Barcelona selaku tuan rumah akan menjamu Real Madrid di Santiago Bernabeu pada tanggal 26 Oktober mendatang.

Namun minggu lalu, La Liga mengumumkan bahwa partai ini resmi ditunda. Hal ini dikarenakan ada situasi keamanan yang tidak kondusif di Catalunya sehingga terlalu beresiko menggelar laga tersebut.

Setelah mengalami penundaan, RFEF resmi mengumumkan tanggal baru El Clasico pertama musim ini. "Setelah menimbang proposal dari kedua klub yang kemudian disepakati bersama, Komite kompetisi memutuskan untuk menjadwalkan ulang pertandingan ini [El Clasico] pada tanggal 18 Desember 2019," bunyi pernyataan resmi RFEF yang dikutip Goal International.

Baca informasi mengenai penjadwalan ulang El Clasico di bawah ini.

1 dari 3

Ditolak La Liga

Namun ada kemungkinan bahwa tanggal El Clasico ini bisa berubah lagi. Hal ini dikarenakan pihak La Liga tidak menyetujui jadwal tersebut.

"La Liga tidak memiliki pandangan yang sama mengenai resolusi dari komite kompetisi untuk menjadwalkan pertandingan tersebut pada tanggal 18 Desember mendatang."

"Tanggal tersebut memang sudah disepakati oleh FC Barcelona dan Real Madrid, namun La Liga menolak tanggal itu sebagai jadwal Clasico yang tertunda."

2 dari 3

Coba Banding

Pihak La Liga sendiri diberitakan kurang menyukai tanggal tersebut karena tersaji di tengah pekan dan digelar pada malam hari, sehingga jadwal ini tidak ramah dengan pasar Asia La Liga.

Untuk itu La Liga memutuskan akan melakukan banding untuk jadwal ini.

"Kami saat ini tengah mempelajari dokumen mengenai prosedur untuk mengambil langkah hukum terhadap lembaga terkati dan di hadapan badan publik dan badan yuridiksi yang dianggap tepat."

3 dari 3

Jadwal Kosong

Dengan ditundanya Clasico, baik Real Madrid dan Barcelona mendapatkan istirahat ekstra pada akhir pekan ini.

Kedua tim itu akan kembali beraksi di Jornada 10 La Liga yang akan digelar di tengah pekan depan.

(Goal International)